Kisah Mistis Penunggu Situ Tunggilis Cileungsi

Minggu, 11 Juni 2023 - 15:02 WIB
loading...
Kisah Mistis Penunggu Situ Tunggilis Cileungsi
Situ Tunggilis yang berada di Jalan Raya Transyogi, Desa Setu Sari, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor menyimpan kisah misteri. Foto: Bogor-Kita.com
A A A
BOGOR - Situ Tunggilis yang berada di Jalan Raya Transyogi, Desa Setu Sari, Cileungsi , Kabupaten Bogor menyimpan kisah misteri . Danau seluas 35,5 hektare yang kerap disinggahi pemancing diyakini ada penunggunya.

Terdapat beberapa kali kejadian di luar nalar di Situ Tunggilis yang di dalamnya banyak ikan seperti Betok, Nila, hingga Mujaer. Konon, ada penampakan sesosok laki-laki berbadan tinggi dengan penampilan serba putih di pinggir situ.

Ada juga yang mengatakan terdapat siluman ikan. Pemandangan gaib itu dilihat para pemancing yang tengah melakukan aktivitasnya.



Awalnya, pemancing tidak memiliki pikiran negatif dan justru ingin menghampiri sosok tersebut. Namun, tak lama kemudian sosok tersebut menghilang secara misterius.

Kisah mistis lain yang tak kalah populer adalah ketika ada seorang pemancing yang mendapatkan binatang terperangkap di jalanya. Binatang itu berukuran sangat besar hampir setara jok motor.

Tak kuat mengangkatnya ke darat, si pemancing gagal melihat secara jelas binatang tersebut lantaran sudah keburu lepas dari jaringnya.

Karena banyak kisah mistis dan dipercaya Situ keramat di Cileungsi, warga mengimbau para pemancing maupun pengunjung Situ Tunggilis senantiasa menjaga sikap dan tidak bertutur kata sembarangan. Jika dilanggar, maka tidak ada hasil tangkapan ikan.

Sekelumit tentang Cileungsi yang merupakan salah satu kecamatan di Kabupaten Bogor. Cileungsi seluas 7 ribu hektare berbatasan dengan Kota Bekasi di sebelah utara, Kecamatan Gunung Putri di sebelah barat, Kecamatan Klapanunggal di sebelah selatan, serta Kecamatan Jonggol di wilayah timur.

Berdasarkan data di laman resmi Kecamatan Cileungsi, terdapat 12 desa dengan 300 ribu penduduk yang tersebar di wilayah Cileungsi.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1669 seconds (0.1#10.140)