Mengenal Pesugihan Gunung Salak, Cari Kekayaan dengan Menikahi Jin

Rabu, 22 November 2023 - 11:50 WIB
loading...
Mengenal Pesugihan Gunung Salak, Cari Kekayaan dengan Menikahi Jin
Pesugihan Gunung Salak masih banyak dipercaya dapat mendatangkan kekayaan dalam waktu singkat. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Pesugihan Gunung Salak sampai saat ini masih banyak dipercaya dapat mendatangkan kekayaan dalam waktu singkat. Ini tidak terlepas dari hal mistis yang menyelimuti gunung tersebut.

Gunung Salak kerap dijuluki sebagai salah satu gunung terangker di Indonesia karena banyaknya mitos yang beredar. Beberapa pendaki bahkan sering kali menceritakan pengalaman mistisnya setelah melakukan pendakian.

Mayoritas masyarakat sekitar percaya bahwa Gunung Salak merupakan pusat kerajaan gaib, sedangkan puncaknya adalah tempat suci yang dinetralkan dari aktivitas manusia.



Terlepas dari sifat angkernya, sebagian masyarakat justru memercayai bahwa Gunung Salak adalah tempat yang pas untuk melakukan pesugihan karena menyimpan banyak makhluk gaib yang punya kuasa.

Pesugihan Gunung Salak


Kondisi ekonomi yang sulit, lemahnya iman, dan minimnya ilmu menjadi penyebab seseorang mencari kekayaan dengan pesugihan. Salah satu pesugihan Gunung Salak yang paling populer dilakukan adalah menikah dengan bangsa jin.

Beberapa kalangan percaya jika melakukan ritual tersebut akan mendatangkan banyak harta untuk dirinya.

Menurut jurnal "Interaksi Simbolik Juru Kunci dalam Kegiatan ritual Pesugihan", untuk melakukan serangkaian ritual seseorang perlu berkomunikasi terlebih dahulu dengan kuncen atau dukun di sekitar wilayah tersebut.



Setelah itu baru dapat melakukan serangkaian ritual upacara Pesugihan Gunung Salak sesuai dengan anjuran kuncen. Untuk ritual pernikahan dengan bangsa jin sendiri dilakukan sebagaimana pernikahan normal lainnya dengan kehadiran penghulu dan saksi, baik dari manusia dan juga bangsa jin.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1684 seconds (0.1#10.140)