Mengenal Pesugihan Gunung Salak, Cari Kekayaan dengan Menikahi Jin

Rabu, 22 November 2023 - 11:50 WIB
loading...
A A A
Tak heran jika di Gunung Salak kerap menjadi lokasi akad nikah seseorang dengan bangsa jin. Bahkan dengan berkembangnya teknologi informasi, kini telah banyak muncul website yang membuka jasa perantara melakukan pesugihan.

Orang yang melakukan ritual ini harus wajib muslim dan tidak boleh di luar dari agama karena tidak akan berhasil. Sebelum melakukan pesugihan, seseorang wajib melakukan semedi di Gunung Salak selama 40 hari.

Selain itu, mereka yang melakukan pesugihan hanya bisa melangsungkan pernikahan dengan jin pada penanggalan Rabu Pon, Kamis Wage, dan Jumat Kliwon.

Para calon pengantin juga wajib membawa sesaji berupa kembang, minyak wangi, kelapa hijau, dan ayam bakar. Dalam pernikahan ini, orang yang menikah dipercaya bisa dikaruniai anak dari hubungannya dengan jin tersebut.

Untuk mempertahankan hartanya, para pelaku pesugihan sendiri harus melakukan puasa dan rutin memberi sesaji. Jika tidak, kekayaan akan begitu saja lenyap dan membuat sang istri jin marah sebab jin memiliki perasaan rasa sayang ketika dia dinikahkan dengan manusia.

Meski begitu, penjelasan di atas adalah salah satu kearifan lokal yang dapat diserap ilmunya sebagai pengetahuan dan tidak untuk dipraktekkan. Hal ini karena merupakan salah satu bentuk kemusyrikan dalam agama Islam.
(okt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0868 seconds (0.1#10.140)