Kisah Usaha Optik di Condet yang Mampu Berkembang Kala Pandemi Covid-19

Selasa, 28 September 2021 - 14:25 WIB
loading...
A A A
Direktur Kepatuhan SDM dan Manajemen Risiko Askrindo, Kun Wahyu Wardana, menjelaskan, dengan semakin meningkatnya sektor dunia usaha, termasuk BUMN, maka tuntutan agar Askrindo berperan aktif lebih besar dalam meningkatkan iklim usaha yang lebih kondusif, meningkatkan taraf hidup rakyat kecil, serta mampu menciptakan lapangan kerja baru.

Hal ini tentunya akan terlihat nyata apabila program yang dilakukan PT Askrindo menyentuh para pelaku UMKM dan Koperasi, sektor yang banyak menyerap tenaga kerja.

"Melalui program kemitraan, dana bergulir yang diambil dari laba perusahaan diharapkan mampu mewujudkan tiga pilar utama pembangunan (triple tracks) yang telah dicanangkan pemerintah dan merupakan janji kepada masyarakat, yaitu, pengurangan jumlah pengangguran, pengurangan jumlah penduduk miskin dan peningkatan pertumbuhan ekonomi," ucapnya.

Menurut dia, Dengan meningkatkan prospek bisnis mitra binaan Askrindo, maka akan mendorong tumbuhnya ekonomi kerakyatan serta pemerataan pembangunan melalui perluasan lapangan kerja, kesempatan berusaha, pemberdayaan masyarakat dan tambahan pendapatan.

"Melalui Program Kemitraan Askrindo, diharapkan dapat menciptakan kemandirian ekonomi para UMKM dan juga memberikan akses pembiayaan perbankan sehingga skala usaha mereka menjadi lebih besar," kata Kun.
(thm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1726 seconds (0.1#10.140)