Relawan Ganjar Gelar Pelatihan Membuat Foto Produk untuk UKM Bogor

Jum'at, 13 Oktober 2023 - 18:01 WIB
loading...
Relawan Ganjar Gelar Pelatihan Membuat Foto Produk untuk UKM Bogor
Ratusan pengusaha kecil menengah mengikuti pelatihan membuat foto produk menarik dan menjual yang digelar Kawanjuang GP di Mall BTM, Bogor, Jumat (13/10/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
BOGOR - Ratusan pengusaha UMKM mengikuti pelatihan membuat foto produk yang menarik dan menjual di Mall BTM, Bogor. Pelatihan yang digelar KawanJuang GP ini berisi materi teknik fotografi untuk menjual produk UMKM.

Acara relawan Ganjar Pranowo digelar untuk memberikan ketrampilan agar pemilik UKM bisa membuat foto yang menarik dan menjual hanya dengan menggunakan telepon seluler. "Mereka tidak hanya memperoleh teori, tetapi juga praktik yang didampingi oleh pembicara dan fasilitator," kata Ritha, salah satu pemilik UKM di Bogor yang menjadi koordinator acara tersebut, Jumat (13/10/2023).

Fotografer dan desainer grafis senior Henry Wijaya memberikan materi dasar memotret dengan bahasa yang mudah dipahami para pengusaha UKM. Henry membimbing peserta memilih latar belakang, asesoris, serta tata cahaya yang dibuat dari berbagai barang yang mudah diperoleh di rumah. "Ini pertama kalinya saya memberikan pelatihan kepada peserta yang sebagian besar kaum ibu," tuturnya.

Dalam acara tersebut, para peserta diwajibkan membawa produk UMKM yang selama ini mereka hasilkan. Mulai dari makanan, minuman, tas, sepatu, hingga topi. Dengan antusias, satu persatu peserta kemudian mengatur serta mengambil gambar objek foto berupa produk UKM milik mereka sendiri. "Hasil foto saya sangat bagus," kata Dian, salah satu pengusaha makanan setelah selesai memotret.

Peserta berharap ada pelatihan lanjutan untuk lebih meningkatkan kualitas kemasan agar menarik dan mampu meningkatkan angka penjualan. "Kami ingin memperkuat pelaku UMKM untuk menjual produk di platform digital dengan foto-foto yang menarik," kata relawan KawanJuang GP Rahadian.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1344 seconds (0.1#10.140)