Sejumlah Makam Khusus Covid-19 di TPU Rorotan Cilincing Mendadak Ambles

loading...
Sejumlah Makam Khusus Covid-19 di TPU Rorotan Cilincing Mendadak Ambles
Petugas memperbaiki makam di Pemakaman Khusus Covid-19 TPU Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara, yang mengalami penurunan atau ambles, Selasa (31/8/2021). Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
JAKARTA - Sejumlah makam di Pemakaman Khusus Covid-19 TPU Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara, mengalami penurunan atau ambles , Selasa (31/8/2021). Makam yang ambles tersebar di Blok Makam Syuhada dan Blok Makam Santo Yosef-Arimatea.

Beberapa makam yang ambles sudah tidak lagi terlihat gundukan tanah. Sementara beberapa makam, tanahnya rata dengan jalan di samping, dan beberapa makam lainnya terlihat jeblos ke dalam.

Baca juga: PPKM Level 3 di Jakarta, TPU Rorotan Cilincing Alami Penurunan Drastis

Meskipun ambles namun kayu penanda atau nisan jenazah Covid-19 yang dikebumikan masih tegak berdiri dan tidak masuk ke dalam.



Ahmad, salah satu warga yang sedang berziarah beserta ayah dan anak perempuannya, mengaku kaget saat melihat kondisi makam sang ibunda telah ambles.

Baca juga: TPU Rorotan Mengubah Hidup Pemuda Ini, Begini Kisahnya

"Ini makam ibu saya. Kondisinya tadi sempat ambles, terus diurugin sendiris aja biar enggak makin parah, Saya baru ke sini lagi, sudah dua kali ke sini. Yang pertama belum, yang kedua baru ambles," ucap Ahmad.

Sejumlah Makam Khusus Covid-19 di TPU Rorotan Cilincing Mendadak Ambles


Untuk menutupi kuburan sang ibunda yang ambles, Ahmad dan sang ayah akhirnya harus mencari bebatuan di sekitar area TPU Rorotan . Warga Jakarta Barat ini berharap pemerintah memerhatikan makam yang ambles di TPU tersebut.

"Harapan saya sih tolong diperhatikan lah oleh pemerintah. Ini kan makam orang tua, biar makamnya selalu ada," ucap Ahmad.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top