Patut Disyukuri! Seharian Ini Tak Ada Permintaan Pemakaman Covid-19 di Jakarta

Kamis, 07 Oktober 2021 - 22:16 WIB
loading...
Patut Disyukuri! Seharian Ini Tak Ada Permintaan Pemakaman Covid-19 di Jakarta
Seharian ini tidak ada permintaan pemakaman protokol Covid-19 di Jakarta. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan kabar baik tentang penanggulangan Covid-19 di Jakarta. Dia menceritakan seharian ini tidak ada permintaan pemakaman protokol Covid-19 .

"Sebuah hari yang patut disyukuri! Dalam 24 jam terakhir terdapat 0 permintaan pelayanan pemakaman protap Covid-19 di Jakarta (data Distamhut DKI sejak pukul 18.00 kemarin sampai 18.00 WIB hari ini). Alhamdulillah!" tulis Anies melalui Instagramnya @aniesbaswedan, Kamis (7/10/2021).
Baca juga: Kasus Covid-19 di Jakarta Melandai, Pemakaman Jenazah di TPU Bambu Apus Turun Drastis

Nol kematian di hari ini sama sekali bukan perayaan karena pandemi jelas belum selesai. "Ini adalah pengingat bahwa atas izin Allah SWT dan atas ikhtiar kita semua, sebuah hari tanpa kematian Covid-19 adalah mungkin untuk dicapai. Tapi jangan berhenti dulu. Ikhtiar kita ke depan adalah berusaha menjaga agar lebih banyak lagi hari seperti ini, hari tanpa kematian Covid-19," tambahnya.

Mantan Mendikbud itu menuturkan Ibu Kota pernah mengalami masa sulit saat varian Delta mengganas. "Kita pernah mengalami kondisi yang berat, bahkan sangat berat di bulan Juli lalu. Jangan sampai kita kembali ke titik itu. Mari kita jaga sama-sama. Jangan lepas masker dulu," ungkapnya.
Baca juga: Pembangunan Kampung Susun Produktif Tumbuh Cakung, Anies: Kita Harus Bereskan Kumuhnya

Walau sudah divaksinasi tetap jaga protokol kesehatan ketat di mana pun. Di kantor, di sekolah, di tempat publik, di lingkungan sekitar rumah, dan lain-lain. "Bila ada di sekitar kita yang belum vaksin ayo ajak untuk segera vaksin, cek jadwal dan lokasi terdekat di JAKI. http://qrco.de/kuotavaksinjaki," kata Anies.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1773 seconds (0.1#10.140)