Jelang Ramadan, TPU Jeruk Purut Ramai Dikunjungi Peziarah

Minggu, 03 Maret 2024 - 13:29 WIB
loading...
Jelang Ramadan, TPU Jeruk Purut Ramai Dikunjungi Peziarah
Para peziarah di TPU Jeruk Purut, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Foto Ari Sandita/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menjelang bulan suci Ramadan 2024 ini, tak sedikit masyarakat Jakarta dan sekitaranya melakukan ziarah ke makam-makam keluarga, saudara, hingga kerabatnya. Tak terkecuali di TPU Jeruk Purut , Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Berdasarkan pantauan sekira pukul 11.00 WIB, kawasan TPU Jeruk Purut telah diramaikan oleh peziarah sejak pagi. Mereka terus berdatangan untuk melakukan ziarah ke makam-makam keluarga, suadara, hingga kerabatnya.

"Sejak pagi, sekitar jam 8-an udah mulai ramai yang ziarah," kata pedagang bunga, Minto, di sekitar TPU Jeruk Purut, Minggu (3/3/2024).



Umumnya, para peziarah datang bersama rombongan keluarganya, mereka tampak menaburkan kembang, hingga menengadahkan tangannya, atau pun membawa buku tahlil sambil berdoa di sekitar makam yang didatanginya itu. Kendaraan, mulai dari mobil hingga motor pun tampak memenuhi area sekitar kompleks pemakaman.

Peziarah pun terus berdatangan, masih berlalu lalang keluar masuk kawasan TPU Jeruk Purut. Banyak dari mereka yang juga datang sambil membawa bunga untuk ditaburkan di atas makam.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1181 seconds (0.1#10.140)