Bacawagub Rano Karno Ziarah ke Makam Babeh Sabeni dan Mak Nyak di Karet Bivak

Minggu, 01 September 2024 - 12:30 WIB
loading...
Bacawagub Rano Karno...
Bacawagub Jakarta 2024, Rano Karno atau Si Doel ziarah kubur ke makam Benyamin Sueb dan Siti Aminah Candrakasih di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat. Foto/SINDOnews/felldy asyla utama
A A A
JAKARTA - Bakal calon Wakil Gubernur (Bacawagub) Jakarta 2024, Rano Karno atau biasa dikenal dengan panggilan Si Doel melakukan ziarah kubur ke makam Benyamin Sueb dan Siti Aminah Candrakasih di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat, Minggu (1/9/2024).

Diketahui, Benyamin Sueb dan Siti Aminah Candrakasih merupakan sosok orang tua di dalam film Si Doel Anak Sekolahan. Benyamin berperan sebagai Babeh Sabeni dan Siti Aminah sebagai Mak Nyak.

Rano Karno bersama keluarga terlebih dahulu berziarah ke makam Mak Nyak. Di sana, si Doel turut mendoakan dan juga menaruh bunga Matahari di nisan Mak Nyak.



Kemudian, politisi PDI-Perjuangan itu kemudian langsung menuju makam Benyamin Sueb atau yang bisa dipanggilnya dengan sebutan Babeh Sabeni. Di sana, Rano Karno lagi-lagi turut mendoakan kepada Benyamin Sueb.

"Babeh ini, kalau dalam film si Doel namanya Sabeni, tapi beliau ini saya sudah bersahabat dengan beliau sejak saya kecil, sejak saya kecil. Bahkan sebelum saya main film pun saya sudah kenal. Apalagi keakraban kami ini memang setelah Si Doel Anak Sekolahan tahun 92. Di situ saya akrab," kata Rano Karno.



Kendati demikian, kedatangan dia ke sini bukan untuk minta doa kepada Babeh Sabeni atau Benyamin Sueb. Rano Karno menegaskan kedatangannya ini murni ziarah.

"Karena memang kebetulan tanggal 30 (Agustus) kemarin tuh ibu saya ulang tahun. Jadi memang ya artinya ada kebiasaan kamilah kita ziarah. Maka hari ini setelah saya di sini, saya akan ziarah ke makam ibu," ujarnya.

Dia pun mengisahkan soal pernyataan Benyamin Sueb yang berakting sebagai Babeh Sabeni kepada dirinya yang berperan sebagai Doel. Rano Karno mengaku apa yang pernah disampaikan Babeh Sabeni kemudian terwujud menjadi kenyataan.

"Walaupun walauhualam kita belum tahu apakah saya jadi atau tidak, tapi ini kok begini gitu. Sampai saya kadang-kadang suka berkontemplasi nanya, ini apa sih sebetulnya?" pungkasnya.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1212 seconds (0.1#10.140)