PPKM Level 3 di Jakarta, TPU Rorotan Cilincing Alami Penurunan Drastis

Jum'at, 27 Agustus 2021 - 15:54 WIB
loading...
PPKM Level 3 di Jakarta, TPU Rorotan Cilincing Alami Penurunan Drastis
Suasana di pemakaman khusus Covid-19 TPU Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara, Jumat (27/8/2021) berbeda setelah wilayah DKI Jakarta mengalami penurunan kasus. Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Suasana di pemakaman khusus Covid-19 Tempat Pemakaman Umum (TPU) Rorotan , Cilincing, Jakarta Utara berbeda setelah wilayah DKI Jakarta mengalami penurunan kasus.

Ketika PPKM Level 4 lalu, TPU Rorotan menerima ratusan jenazah. Kini, saat PPKM Level 3 TPU Rorotan mengalami penurunan cukup signifikan.
Baca juga: Muhaimin Iskandar Santuni Petugas Pemakaman Covid-19 di TPU Rorotan

Kepala Satuan Pelaksana TPU Rorotan Sukino mengatakan, dalam dua hari terakhir berdasarkan data yang didapat yang masuk ke TPU Rorotan kurang dari 10 jenazah.

"Sudah menurun banyak, per harinya saja paling banyak juga 10. Ke sininya kurang dan terakhir kemarin hanya 5," ujarnya di TPU Rorotan, Jumat (27/8/2021).
Baca juga: Datangi TPU Rorotan, Begini Cara Anies Ingatkan Masyarakat Akan Bahaya Covid-19

Terkait jumlah jenazah Covid-19 yang dimakamkan di TPU Rorotan, dia belum bisa memastikan hingga saat ini sudah berapa jumlah yang telah dimakamkan. "Saya kurang tahu karena data ada di dinas," ucapnya.

Berdasarkan pantauan, sejumlah petugas pemakaman terlihat melakukan perawatan di tiap blok. Keramaian mulai terlihat dengan kehadiran para warga atau peziarah yang datang dari berbagai wilayah. Sementara itu alat berat masih melakukan penggalian kuburan dan jalan di lokasi pemakaman.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1858 seconds (0.1#10.140)