13 TPU di Kota Depok Tetap Buka Layani Peziarah Selama Libur Lebaran 2023

Minggu, 23 April 2023 - 07:00 WIB
loading...
13 TPU di Kota Depok Tetap Buka Layani Peziarah Selama Libur Lebaran 2023
Ziarah kubur di Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah masih menjadi tradisi masyarakat Tanah Air khususnya di Kota Depok, Jawa Barat. Foto/SINDOnews
A A A
DEPOK - Ziarah kubur di Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah masih menjadi tradisi masyarakat Tanah Air khususnya di Kota Depok, Jawa Barat. Suasana Lebaran tak menyurutkan masyarakat untuk datang berziarah ke makam keluarganya.

Menyikapi itu, Pemkot Depok melalui Unit Pengelola Teknis Dinas (UPTD) Tempat Pemakaman Umum (TPU) tetap beroperasi selama libur Lebaran. Layanan diberikan dalam bentuk penerimaan ziarah kubur maupun proses pemakaman.



"Ya, UPTD TPU tetap beroperasi selama libur Lebaran, 24 jam. Kami siap melayani warga masyarakat yang akan berkunjung ziarah kubur maupun proses pemakaman," ujar Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok Dudi Mi'raz dalam keterangannya dikutip, Minggu (23/4/23).

Dudi menambahkan untuk proses pemakaman, pihaknya tidak hanya melayani warga Kota Depok saja tetapi juga wilayah sekitarnya. Termasuk kota perbatasan se-Jabodetabek.

"Ada 13 TPU yang berada di bawah naungan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dan kami siap membantu, dengan penanggung jawab yang selalu standby," jelasnya.

Sebagai informasi, 13 TPU yang dimaksud adalah TPU Kalimulya 1, TPU Kalimulya 2, TPU Kalimulya 3, TPU Tirtajaya, TPU Cimpaeun, dan TPU Tapos.



Kemudian, TPU Cilangkap, TPU Karaba, TPU Sukatani, TPU Pasir Putih, TPU Sawangan, TPU Bedahan, dan TPU Pondok Petir.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1988 seconds (0.1#10.140)