Lalu Lintas Siang Ini di Jalur Puncak Bogor One Way Arah Jakarta

Jum'at, 12 April 2024 - 12:45 WIB
loading...
Lalu Lintas Siang Ini di Jalur Puncak Bogor One Way Arah Jakarta
Kondisi arus lalu lintas di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor siang ini diberlakukan sistem satu arah atau one way arah Jakarta. Foto/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Kondisi arus lalu lintas di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor siang ini diberlakukan sistem satu arah atau one way arah Jakarta. Kendaraan yang akan menuju Puncak tertahan sementara waktu.

Pantauan MNC Portal di Simpang Gadog, proses one way dimulai sekira pukul 11.18 WIB. Diawali dengan petugas menutup arus kendaraan dari arah Simpang Ciawi menuju Puncak dengan water barier.

Kemudian, disusul dengan pengawalan kendaraan terakhir dari arah Tol Jagorawi menuju kawasan wisata itu. Belum diketahui pasti sampai kapan one way arah Jakarta diberlakukan karena situasional tergantung arus lalu lintas di lapangan.



Sebelumnya, polisi sempat menerapkan sistem one way menuju kawasan Puncak mulai pukul 07.00 WIB. Hal itu dilakukan karena terjadi peningkatan volume kendaraan menuju Puncak sejak pagi tadi.

"Kendaraan yang menuju Puncak memang sudah cukup terlihat peningkatan jumlah kendaraannya dari pada hari kemarin H+1," kata KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ardian Novianto, Jumat (12/4/2024).

Tercatat, ada sebanyak 26.920 kendaraan yang telah melintas di Jalur Puncak sejak pukul 00.00 WIB-09.00 WIB. Jumlah itu baik kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak atau arah sebaliknya.

"Puncaknya sendiri nanti diperkirakan di hari Sabtu dan Minggu, baik arus wisata dan arus silaturahmi bertemu dengan arus balik mudik," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1775 seconds (0.1#10.140)