Ivan Gunawan dan Tiga Pilar Jakbar Geruduk GOR Pekojan, Ada Apa?

Senin, 16 Agustus 2021 - 16:03 WIB
loading...
Ivan Gunawan dan Tiga Pilar Jakbar Geruduk GOR Pekojan, Ada Apa?
Artis Ivan Gunawan. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Tiga pilar Jakarta Barat dan Artis Ivan Gunawan mendatangi gerai vaksin merdeka di GOR Pekojan, Tambora, Senin (16/8/2021). Sambil merayakan HUT Kemerdekaan ke-76 RI, Ivan Gunawan juga membagikan sembako gratis kepada ribuan warga.

Dalam giat vaksinasi ini, sebanyak 4.000 dosis vaksin diberikan kepada warga Pekojan, Tambora, Jakarta Barat.

"Target kita tembus di angka 4.000 dosis hari ini. Diharapkan kita seluruh bangsa Indonesia inginkan kemerdekaan, dan bisa merdeka dari jajahan Covid-19," tutur Ivan kepada wartawan di lokasi.

Kegiatan vaksinasi Covid-19 bertema 'Vaksin Merdeka' itu merupakan kolaborasi dengan Polri, TNI, dan Pemkot Jakarta Barat. Ivan bilang, ia juga didukung oleh Indonesia Pasti Bisa dengan pemberian 4.000 sembako untuk peserta vaksin Covid-19.

Ivan juga mengimbau masyarakat agar tak termakan isu hoaks tentang vaksin.

"Saya bersyukur bertemu dengan berbagai bentuk warga dan keluhan dan benar ternyata yag besar dilawan ketakutan akan berita hoaks yang dibesar-besarkan sehingga masyarakat takut vaksin," tukasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo mengapresiasi gerakan Indonesia Pasti Bisa melalui perwakilannya Ivan Gunawan dalam mengajak warga untuk vaksinasi.

Menurut Ady, ini sebagai bentuk kolaborasi antar seluruh element masyarakat untuk menciptakan herd immunity. Pihaknya juga merasa terbantu dengan adanya artis atau influenser kekinian yang mensosialisasikan kepada warga tentang pentingnya vaksin.

"Saya harap kegiatan ini ditiru elemen lain memudahkan masyarkat untuk vaksin," kata Ady.

Untuk diketahui, Pemerintah Kota Jakarta Barat sesumbar bahwa pencapaian vaksin di Jakarta Barat sudah mencapai 68 persen, atau 1,28 juta orang dari total target 2,05 juta warga. Meski target belum terpenuhi, Tiga Pilar Jakarta Barat tetap optimis mampu bekerja mencapai target dalam proses vaksinasi ini.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1505 seconds (0.1#10.140)