Miris, Sekeluarga di Jakarta Barat Jadi Komplotan Curanmor Ditangkap Polisi

Selasa, 21 November 2023 - 03:15 WIB
loading...
Miris, Sekeluarga di Jakarta Barat Jadi Komplotan Curanmor Ditangkap Polisi
Polsek Kebon Jeruk meringkus komplotan curanmor yang melancarkan aksinya di Jakarta Barat. Foto/MPI/danandaya arya putra
A A A
JAKARTA - Polsek Kebon Jeruk meringkus komplotan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang melancarkan aksinya di wilayah Jakarta Barat. Empat orang pelaku berinisial AM, WD, ST, dan AD ternyata masih memiliki hubungan keluarga.

Kapolsek Kebon Jeruk Polres Metro Jakarta Barat Kompol Sutrisno mengatakan, pihaknya lebih dulu menangkap AM. Setelah dilakukan pegembangan tiga tersangka lainnya berhasil diringkus.

Sutrisno mengatakan, komplotan ini telah menjalankan aksinya sebanyak 20 kali. Pelaku juga membawa pistol mainan sebagai alat berjaga-jaga saat beraksi.



"Mereka telah melakukan aksi pencurian sebanyak 20 kali di Jakarta Barat, dengan sembilan di antaranya terjadi di Kebon Jeruk," ujar Sutrisno di Mapolsek Kebon Jeruk, Senin (20/11/2023).

Sutrisno menyebut telah mengamankan pistol mainan dari tangan pelaku AM. Selain itu, pihaknya juga menyita tujuh unit sepeda motor beserta barang bukti berupa magnet, kunci T, kunci 42, kunci palsu.

Dia mengatakan, tiga tersangka yakni AM, ST, dan AD, telah ditahan di Mapolsek Kebon Jeruk, sementara WD dibina di Sentra Handayani Dinas Sosial, Jakarta Timur. "Para tersangka dijerat dengan Pasal 363 dan Pasal 480 Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) tentang Pencurian," katanya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1813 seconds (0.1#10.140)