Ambil Bekal Makan Siang, Sepeda Motor Milik Anak Kos Raib Digasak Maling

Jum'at, 22 September 2023 - 12:50 WIB
loading...
Ambil Bekal Makan Siang, Sepeda Motor Milik Anak Kos Raib Digasak Maling
Pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) di Jalan Pademangan 1 Gang 4, Pademangan Barat, Jakarta Utara terekam kamera pengawas. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Aksi pencurian sepeda motor (curanmor) terjadi di Jalan Pademangan 1 Gang 4, Pademangan Barat, Pademangan, Jakarta Utara. Komplotan maling yang terdiri dari dua orang menggasak Honda Vario milik anak kost yang terparkir di lokasi, aksinya terekam kamera CCTV dan viral di media sosial.

Berdasarkan rekaman CCTV yang diterima, memperlihatkan dua pelaku berboncengan mengendarai sepeda motor melintas di sekitar lokasi dan melihat Honda Vario yang sedang terparkir di depan rumah korban.

Kedua pelaku kemudian terlihat memutarbalik kendaraan dan mendekati motot incarannya. Tidak sampai lama, satu pelaku menunggu di ujung jalan sementara satu pelaku bertugas yang mengeksekusi motor tersebut.

Saat mendekati motor Honda Vario, pelaku kemudian mengeluarkan alat dari dalam kantongnya. Diduga alat tersebut merupakan kunci letter T yang digunakan pelaku untuk menjebol kunci motor. Tidak lama menjebol kunci motor, pelaku kemudian membawa kabur motor tersebut.



Salah satu warga setempat, Yuliana (39) mengatakan peristiwa ini terjadi pada Rabu, 20 September 2023. Di mana korban atau pemilik motor merupakan anak kost yang diketahui sedang mengambil bekal makan siang. Tidak lama kemudian, korban melihat motornya telah raib dibawa pelaku.

"Kejadiannya siang sekitar jam 12an, kebetulan yang punya motor dia pulang dari kantor rencana mau makan. Waktu kejadian memang kondisi di sekitar itu sedang sepi," Kata Yuliana, Jumat (22/9/2023).

Yuliana menjelaskan kejadian serupa sudah beberapa kali terjadi di wilayahnya bahkan menjadi rawan pencurian hingga meresahkan. Atas kejadian ini, korban maupun warga berharap polisi dapat segera menangkap pelaku.

"Sudah pernah kejadian pencurian di sini, tapi itu tidak sampai setahun yang lalu. Tidak jauh juga lokasi pencuriannya dan itu cara ngambilnya juga cepat tidak sampai 15 detik. Mudah-mudahan pelaku segera tertangkaplah," ucapnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0965 seconds (0.1#10.140)