200 Orang Ikuti Vaksin Merdeka di Polsek Gambir

Jum'at, 06 Agustus 2021 - 07:47 WIB
loading...
200 Orang Ikuti Vaksin Merdeka di Polsek Gambir
Polsek Gambir menggelar Vaksin Merdeka bertempat di RW 06 Kelurahan Cideng, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat. SINDOnews/Komaruddin Bagja Arjawinangun
A A A
JAKARTA - Polsek Gambir menggelar Vaksin Merdeka bertempat di RW 06 Kelurahan Cideng, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat. Kapolsek Metro Gambir AKBP Kade Budiyarta menjelaskan, kegiatan Vaksin Merdeka merupakan kerja sama Puskesmas serta dibantu dengan Koramil Gambir.

"Untuk pelaksanaan vaksin merdeka ini, sudah kurang lebih 200 orang yang mendaftar. Kegiatan ini merupakan dari Kapolda Metro Jaya dan dibantu beberapa relawan dan rekan-rekan baik dari Gojek, Alodokter, dan beberapa relawan lainnya yang disiapkan Polda Metro Jaya," kata Budi kepada wartawan, Jumat (6/8/2021).

Selain itu, terdapat bantuan relawan dari Budi Kemuliaan dalam pelaksanaan vaksinasi ini. "Untuk warga Jakarta Pusat, umumnya adalah DKI Jakarta itu sudah 100% tervaksin. Kami harapkan Covid-19 tidak menyebar lagi sehingga kegiatannya beraktivitas kembali normal," tuturnya.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran tak bosan-bosan mengajak warga Jakarta untuk disuntik vansik. Jenderal bintang dua itu menegaskan vaksin aman dan halal. (Baca juga; Buka 43 Gerai Vaksin Merdeka, Polsek Koja Telah Memvaksin 6.147 Warga )

Menurut Fadil, banyak masyarakat yang takut tak mau divaksin dengan alasan tertentu. Salah satunya karena mereka meragukan kehalalan bahan baku vaksin tersebut. (Baca juga; Pertama, Depok Distribusikan 1.680 Vial Vaksin AstraZeneca )

Di samping itu, banyak juga masyarakat yang khawatir dengan dampak pasca divaksin. Dampak setelah vaksinasi COVID-19 memang ada, tapi tidak separah yang ditakutkan.

"Kami sudah berulang kali jelaskan vaksin ini halal dan aman," ujar Fadil saat meluncurkan program Vaksinasi Merdeka di Polda Metro Jaya, Minggu (1/8/2021).
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1766 seconds (0.1#10.140)