Terharu, Bocah Yatim Piatu di Tanah Sereal Tambora Menangis saat Terima Daging Kurban

loading...
Terharu, Bocah Yatim Piatu di Tanah Sereal Tambora Menangis saat Terima Daging Kurban
Momen haru mewarnai kegiatan pembagian daging kurban di Gang sempit wilayah Tanah Sereal, Tambora, Jakarta Barat, Selasa, (20/7/2021) malam. MPI/Dimas Choirul
JAKARTA - Momen haru mewarnai kegiatan pembagian daging kurban di Gang sempit wilayah Tanah Sereal, Tambora, Jakarta Barat, Selasa, (20/7/2021) malam. Momen haru ini terlihat saat petugas Polsek Tambora membagikan daging kurban siap saji kepada anak yatim piatu bernama Nadiya 6 tahun.

"Saat saya bagikan daging kurban dirinya malahan menangis terharu," ucap Personel Polsek Tambora Aiptu Roesito saat dikonfirmasi, Rabu, (21/7/2021). (Baca juga; Polres Bekasi Salurkan Bantuan 1.350 Kg Beras dan 250 Paket Rendang )

Roesito menjelaskan, Nadiya hanya tinggal dengan seorang nenek nya yang sudah paruh baya di rumah petak semi permanen. Nadya ditinggal oleh ibunda tercintanya sekitar dua tahun yang lalu, sementara ayahnya sudah meninggal terlebih dahulu karena kecelakaan.

"Saat saya bagikan daging kurban anak tersebut langsung menangis. Setelah ditanya dirinya teringat sosok ibunya yang membakar kan sate saat Idul Adha kepada dirinya," ucap Roeis

Dalam kesempatan yang sama, Kapolsek Tambora Polres Metro Jakarta Barat Kompol Moh Faruk Rozi mengatakan, pihaknya telah memerintahkan kepada jajaran untuk mendistribusikan daging kurban kepada warga masyarakat di slum area di wilayah tambora Jakarta Barat yang terdampak wabah COVID-19.

"Pembagian daging kurban tersebut diberikan daging siap saji yang bisa langsung dinikmati," ucap Faruk. (Baca juga; Polres Jakarta Barat Bersama Alumni SMPN 132 Gelar Vaksinasi untuk Remaja )



Dia menyebutkan, kegiatan ini merupakan program Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran berupa kurban Barokah. "Di mana momen perayaan Hari Raya Idul Adha 1442 H agar bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat. Terlebih, masyarakat yang terdampak wabah COVID-19," tutupnya.
(wib)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top