Ledakan Tabung Gas di Jakbar, Tiga Orang Luka-luka

Kamis, 01 Agustus 2024 - 15:09 WIB
loading...
Ledakan Tabung Gas di...
Tiga orang menjadi korban ledakan tabung gas di Perumahan Taman Kencana Jalan Kaliandra Blok C7, Cengkareng Barat, Jakbar, Kamis (1/8/2024). Foto/SINDOnews/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Tiga orang menjadi korban ledakan tabung gas di Perumahan Taman Kencana Jalan Kaliandra Blok C7, Cengkareng Barat, Jakarta Barat (Jakbar). Dari ketiga korban dua di antaranya ialah ibu dan anak yang saat ini tengah mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit.

"Untuk korban jiwa nihil, untuk korban luka ada tiga orang yang seluruhnya sudah dievakuasi dan dalam penanganan tenaga medis di rumah sakit," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi, Kamis (1/8/2024).

Korban Rista, dirawat di RSUD Cengkareng, sementara anak Rista, dirawat di RS PIK. Sementara Kombes Ade tidak menjelaskan satu orang lagi yang menjadi korban.

Namun dia memastikan, ketiganya adalah penghuni rumah keluarga MAI yang berlokasi di Jalan Kaliandra V Blok C6 Nomor 12, Cengkareng, Jakbar, dihuni oleh tujuh orang. Di rumah tersebut terdapat tiga orang berusia dewasa dan empat anak kecil.

"Tiga orang luka-luka lecet akibat kejatuhan reruntuhan plafon dan kaca," ujar dia.

Ledakan terjadi pada pukul 05.00 WIB. Awalnya, terdengar bunyi ledakan dari rumah Nomor 32. Akibat ledakan menimbulkan kerusakan pada 10 rumah dan satu musala ikut terkena dampak.

"Ledakan mengakibatkan dua bangunan rumah hancur dan sekitar 10 rumah dan satu musala terdampak ledakan," kata Ade.

Hasil penyelidikan penyebab ledakan diduga akibat kebocoran tabung gas 12 kilogram. "Hasil penyelidikan dari pihak Jibom Polda Metro Jaya diduga ledakan tersebut akibat kebocoran dari tabung gas 12 kilogram," bebernya.

Terkait hal ini, Ade Ary mengimbau kepada masyarakat untuk mengecek secara berkala keamanan serta kelayakan tabung gas yang digunakan di rumah. Hal ini sebagai upaya preventif untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tak diinginkan pada saat penggunaan tabung gas.

"Pemeriksaan secara berkala terhadap kelayakan tabung gas merupakan hal yang sangat penting demi keamanan semua pihak,” ujar dia.
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0985 seconds (0.1#10.140)