Sambut HUT Ke-79 RI, Sahabat Yatim Tebar Beasiswa

Selasa, 06 Agustus 2024 - 12:13 WIB
loading...
Sambut HUT Ke-79 RI,...
Aksi nyata dilakukan Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Sahabat Yatim. Mereka menjalankan program Yatim Merdeka dengan tujuan memerdekakan anak-anak yatim dari berbagai kesulitan. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Aksi nyata dilakukan Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Sahabat Yatim. Mereka menjalankan program Yatim Merdeka dengan tujuan memerdekakan anak-anak yatim dari berbagai kesulitan yang dihadapinya.

"Program Yatim Merdeka diadakan sebagai wujud nyata dari komitmen Sahabat Yatim untuk memberikan masa depan yang lebih baik bagi anak-anak yatim di Indonesia," ujar Direktur Utama Sahabat Yatim Bobby Satria, Selasa (6/8/2024).

Menurut dia, aksi kemanusiaan dilakukan dengan memberikan bantuan secara langsung kepada ribuan anak yatim seperti memberikan beasiswa kepada anak-anak yatim yang berprestasi dan juga memberikan bantuan pangan kepada yatim di seluruh pelosok negeri demi memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Karenanya, dia mengajak anak yatim se-Indonesia untuk mendaftarkannya ke website resmi Sahabat Yatim dengan mengisi formulir pendaftaran serta melampirkan beberapa berkas dari persyaratan yang tertulis di link sekaligus isi formulir dengan teliti dan seksama.

Meskipun pihaknya sudah memiliki 26 asrama yatim yang tersebar di 22 kota dan 17 provinsi, Sahabat Yatim terus berjuang membela serta mendukung hak-hak anak yatim mulai dari kebutuhan finansial, kesehatan serta pendidikan layak.

"Karenanya kami akan mulai dari bantuan pendidikan agar anak-anak yatim terhindar dari krisis pendidikan dan yatim bisa kembali bersekolah serta meraih cita-citanya," ujar Bobby.

Dengan bantuan dan support dari donatur atau dermawan, dia yakin memberi dampak positif yang signifikan bagi penerima manfaat dan masyarakat luas.

"Kami mengajak semua pihak untuk turut serta dalam program ini demi masa depan yang lebih baik bagi anak-anak yatim Indonesia," ucapnya.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1568 seconds (0.1#10.140)