Bendera Pusaka dan Teks Proklamasi Tiba di Halim Perdanakusuma

Sabtu, 31 Agustus 2024 - 15:54 WIB
loading...
Bendera Pusaka dan Teks...
Bendera Merah Putih dan teks proklamasi tiba di Halim Perdanakusuma, dari IKN. Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono ikut terbang dari Balikpapan. Foto/Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Bendera Merah Putih dan teks proklamasi tiba di bandara Halim Perdanakusuma, Sabtu (31/8/2024) dari Ibu Kota Nusantara (IKN). Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono ikut terbang dari Balikpapan menuju Jakarta.

Menggunakan pesawat TNI angkatan udara Boeing 737 terbang menuju Jakarta. Pada pukul 15.00 WIB, bendera merah putih dan teks proklamasi diturunkan dari pesawat.

Sebelum diturunkan, bendera Merah Putih dan teks proklamasi dibawa oleh Kachina Ozora dari Provinsi Kalimantan Tengah. Sementara itu, bertugas sebagai pembawa teks proklamasi adalah Sabrina Roihana dari Provinsi DKI Jakarta.

Tampak di depan landasan udara, Purna Paskibraka Nasional tahun 2023 mengawal prosesi kirab dan keduanya naik keatas mobil taktik maung.

Kemudian mereka menuju cawan Monas, Jakarta untuk kembali disimpan. Adapun prosesi kirab dijaga dengan ketat hingga menuju Monas.
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1679 seconds (0.1#10.140)