Atraksi Ondel-ondel Sambut Kirab Pengembalian Bendera dari IKN ke Monas Jakarta

Sabtu, 31 Agustus 2024 - 15:37 WIB
loading...
Atraksi Ondel-ondel...
Atraksi Ondel-ondel ini menyambut Kirab Pengembalian duplikat Bendera Merah Putih dari Ibu Kota Negara (IKN) ke Cawan Monumen Nasional (Monas). FOTO/MPI/NUR KHABIBI
A A A
JAKARTA - Belasan ondel-ondel melakukan atraksi di Jalan Merdeka Selatan, Sabtu (31/8/2024) sore. Atraksi Ondel-ondel ini menyambut Kirab Pengembalian duplikat Bendera Merah Putih dari Ibu Kota Negara (IKN) ke Cawan Monumen Nasional (Monas).

Pantauan di lapangan, atraksi ondel-ondel ini dimulai pada pukul 14.32 WIB. Ondel-ondel yang berjumlah 14 ini berlenggak-lenggok mengikuti irama musik pengiring kesenian khas Betawi.

Ratusan warga yang sudah hadir tampak antusias menyaksikan pertunjukan Ondel-ondel tersebut. Mereka enggan ketinggalan momen untuk mengabadikan pertunjukan tersebut dengan merekam di gawai mereka masing-masing.



Meski di bawah terik sinar matahari Jakarta, ondel-ondel dan personel musik pengiring tetap menunjukkan penampilan yang menghibur warga yang menyaksikan di lokasi.

Untuk diketahui, rute kirab di Jakarta akan dimulai dari Base OPS Halim Perdana Kusuma-Komplek Halim Perdana Kusuma-Jalan Halim Perdana Kusuma-Cawang lewat jalan non-tol (arteri)-Simpang Susun Semanggi-Bundaran Hotel Indonesia. Kemudian, Sarinah-Patung Kuda-Jalan Medan Merdeka Selatan-Pintu Silang Tenggara Monas (depan Kedutaan Amerika/Pintu Gambir)-Monas sisi timur-Cawan Monas.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1002 seconds (0.1#10.140)