Dikirab Pakai Rantis Maung, Bendera Merah Putih dan Teks Proklamasi Tiba di Monas

Sabtu, 31 Agustus 2024 - 17:15 WIB
loading...
Dikirab Pakai Rantis...
Kachina Ozora dari Kalimantan Tengah dan Sabrina Roihana dari DKI Jakarta membawa Bendera Merah Putih dan Teks Proklamasi menuju Cawan Monas dengan menaiki kendaraan taktis Maung, Sabtu (31/8/2024). FOTO/MPI/NUR KHABIBI
A A A
JAKARTA - Iring-iringan Kirab Pengembalian Bendera Merah Putih dan Teks Proklamasi telah tiba di Kawasan Monumen Nasional (Monas) pada Sabtu (31/8/2024) sore. Nantinya, Bendera dan Teks Proklamasi ini akan kembali disimpan di Monas.

Pantauan di lokasi, iring-iringan Kirab Pengembalian Bendera dan Teks Proklamasi tiba di Jalan Medan Merdeka Selatan sekitra pukul 14.55 WIB.

Dari Bandara Halim Perdanakusuma, Bendera Merah Putih dibawa oleh Kachina Ozora dari Kalimantan Tengah. Sementara itu, bertugas sebagai pembawa teks proklamasi adalah Sabrina Roihana dari DKI Jakarta. Keduanya melanjutkan perjalanan menuju Cawan Monas dengan menaiki kendaraan taktis 'Maung'.



Tampak ribuan warga memadati Jalan Medan Mereka Selatan untuk menyambut iring-iringan tersebut. Warga antusias menyambut kendaraan rantis Maung yang membawa duplikat Bendera Merah Putih dan Teks Proklamasi.

Dari Jalan Medan Merdeka Selatan, iring-iringan melanjutkan perjalanan menuju Pintu Silang Tenggara Monas (depan Kedutaan Amerika/Pintu Gambir)-Monas sisi timur-Cawan Monas.

Selanjutnya rombongan Kirab Bendera ini tiba di pintu masuk sebelah timur Monas pada pukul 16.01 WIB. Di sana, telah menunggu pasukan marching band dan pasukan berkuda yang akan mengawal mereka memasuki kawasan Cawan Monas.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1149 seconds (0.1#10.140)