Polres Jakarta Barat Bersama Alumni SMPN 132 Gelar Vaksinasi untuk Remaja

loading...
Polres Jakarta Barat Bersama Alumni SMPN 132 Gelar Vaksinasi untuk Remaja
Masyarakat mengikuti program vaksinasi yang digelar di Kelurahan Kedaung Kaliangke, Cengkareng, Jakarta Barat. Foto/Ist
JAKARTA - Polres Metro Jakarta Barat bersama dengan Kelurahan Kedaung Kaliangke dan Ikatan Alumni SMPN 132 (D'Big Family Sagawa) menggelar vaksinasi untuk remaja usia 12 tahun ke atas.

Acara yang digelar selama tiga hari, mulai Jumat hingga Minggu, 23-25 Juli 2021 di SDN 08 Pagi Kedaung Kaliangke, Cengkareng, Jakarta Barat ini bertujuan untuk mempercepat program vaksinasi yang dicanangkan pemerintah sekaligus mewujudkan herd immunity di masyarakat.

Ketua D'Big Family Sagawa Rimba Mahardika menjelaskan, kegiatan vaksinasi ini untuk menjangkau masyarakat yang belum divaksin serta mereka yang tidak memiliki akses untuk mendapatkan vaksinasi. Kegiatan ini, kata Baim panggilan akrabnya, melibatkan vaksinator dari tenaga kesehatan (Nakes) Polres Metro Jakarta Barat. Baca juga:
PPKM Darurat Diperpanjang Sampai 25 Juli, Jokowi: Kalau Kasus Turun Ada Pelonggaran

"Rencananya, vaksinasi dilaksanakan mulai pukul 08.00-14.00 WIB. Pemberian vaksin untuk anak-anak di atas 12 tahun ini dapat merangsang kekebalan tubuh dan mengurangi risiko penularan Covid-19. Termasuk dampaknya jika tertular," ujarnya, Selasa, (20/7/2021).



Baim menambahkan, untuk bisa mengikuti vaksinasi ini, para peserta yang merupakan alumni SMP Negeri 132 bisa menghubungi koordinator angkatannya masing-masing. Sedangkan bagi masyarakat umum caranya dengan mengakses https://bit.ly/Registrasi-Vaksinasi-AlumniSagawa. Baca juga: Komunikolog Sebut PPKM Diperpanjang Langkah Tepat Selamatkan Manusia

"Kami menargetkan 1.000 orang yang akan divaksin. Adapun vaksin yang digunakan adalah Sinovac. Mari bersama-sama cegah penularan Covid-19 dan raih imunitas atau kekebalan kelompok melalui vaksin Covid-19," ucapnya.

Baim menambahkan, hingga kini sudah 300 orang yang mendaftar program vaksinasi massal. "Jika tidak ada kendala, rencananya Kapolres Jakata Barat Kombes Pol Ady Wibowo, tokoh agama dan masyarakat setempat akan hadir dalam kegiatan ini," ucapnya.
(cip)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top