Siaga Pengamanan Ibadah Natal di Gereja, Polres Jakbar Lakukan Ini

Rabu, 21 Desember 2022 - 15:08 WIB
loading...
Siaga Pengamanan Ibadah Natal di Gereja, Polres Jakbar Lakukan Ini
Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce melaksanakan asistensi dan asesment peninjauan di sejumlah gereja di wilayah hukumnya. Foto/MPI/Dimas Choirul
A A A
JAKARTA - Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce melaksanakan asistensi dan asesment peninjauan di sejumlah gereja di wilayah hukumnya. Langkah tersebut untuk melihat kesiapan dalam rangkaian perayaan Natal pada Minggu, 25 Desember 2022.

Gereja yang disambangi yakni, Gereja Katolik Santo Kristoforus, Gereja HKBP Petojo, dan GKPI Grogol Petamburan. ”Kami evaluasi baik sistem pengamanan, SOP pengamanan dan penempatan personel dalam pengamanan di gereja,” ujar Pasma, Rabu (21/12/2022).

Pasma menjelaskan, pengamanan natal 2022 ini membutuhkan peran banyak pihak agar pelaksanaan ibadah natal dapat berjalan aman, lancar dan kondusif.

Saat ini, jajaran Polres Metro Jakarta Barat telah mendirikan posko dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. ”Jadi nanti selain melakukan pengamanan juga akan memberikan pelayanan kepada masyarakat yang sedang membutuhkan pelayanan,” terangnya.



Sebelumnya, Polda Metro Jaya mengerahkan sebanyak 8.000 personel untuk mengamankan kegiatan natal dan tahun baru (nataru) 2023. Ribuan personel akan mengamankan seluruh wilayah hukum Polda Metro Jaya.

”(Jumlah personel) 8.000 lebih ya disebar dari kepolisian di seluruh wilayah Jakarta,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol E Zulpan.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5171 seconds (0.1#10.140)