Polisi Bebaskan Pemudik Lewat di GT Cikarang Barat-GT Cikupa, Alasannya Bikin Macet Parah

loading...
Polisi Bebaskan Pemudik Lewat di GT Cikarang Barat-GT Cikupa, Alasannya Bikin Macet Parah
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
JAKARTA - Kepolisian untuk sementara waktu tidak melakukan penyekatan di Gerbang Tol (GT) Cikarang Barat-GT Cikupa. Pasalnya, terjadi kemacetan panjang hingga 8 km.

Baca juga: Ratusan Orang Protes di Tol Cikampek, Polisi Pastikan Itu Bukan Pemudik



"Saat ini sedang kita loss (bebaskan) pemeriksaan sampai nanti ekornya kurang lebih 1-2 km," ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo, di GT Cikarang Barat, Kamis (6/5/2021).

Menurut dia, pemeriksaan yang dilakukan menimbulkan kemacetan panjang. Untuk itu, pemeriksaan akan kembali dilakukan kembali saat kepadatan berkurang. Pasalnya,

Baca juga: Dirlantas Polda Metro Pantau Penyekatan Larangan Mudik di Tol Cikarang Barat

Adapun kemacetan panjang itu terjadi tadi pagi. Dia menyebut volume lalu lintas langsung meningkat. Namun, dia tidak membeberkan jumlah peningkatannya.

"Karena volume lalin tinggi sekali, kemudian imbas pemeriksaan yang kita lakukan," ungkap Sambodo.

Diketahui, pemerintah melarang masyarakat mudik untuk mencegah penyebaran Vovid-19 ke daerah-daerah. Dirlantas Polda Metro Jaya mulai menjaga pos penyekatan dini hari tadi sekitar pukul 00.00 WIB hingga 17 Mei 2021 pukul 00.00 WIB.

Baca juga: Macet Akibat Terhalang Penyekatan, Jasa Marga: Sekarang Sudah Terkendali

Sebanyak 725 kendaraan diputar balik di Gerbang Tol (GT) Cikarang Barat dan GT Cikupa dari pukul 00.00-05.00 WIB, Kamis, 6 Mei 2021.



Rinciannya, 317 kendaraan di GT Cikarang Barat yang terdiri dari 233 kendaraan pribadi dan 84 kendaraan umum. Sedangkan, di GT Cikupa sebanyak 408 kendaraan. Rinciannya, 359 kendaraan pribadi dan 49 angkutan umum.
(thm)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top