JLNT Casablanca Ditutup Malam Hari, Ini Penyebabnya

Jum'at, 29 Maret 2024 - 18:29 WIB
loading...
JLNT Casablanca Ditutup Malam Hari, Ini Penyebabnya
Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya resmi menutup jalan layang non tol (JLNT) Casablanca, Kuningan, Jakarta Selatan. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya resmi menutup jalan layang non tol (JLNT) Casablanca, Kuningan, Jakarta Selatan. Penutupan dilakukan pada malam hari di saat arus lalu lintas mulai landai.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman mengatakan, pihaknya telah melakukan beberapa kali evaluasi untuk melakukan penutupan JLNT Casablanca tersebut. Dari hasil evaluasi jalan tersebut mula sepi pada malam hari dan dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

"Sehingga pada malam hari ini dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab khususnya untuk yang melakukan balapan liar. Melihat hal itu kemarin saya sudah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan lebih baik mulai jam 22.00 WIB sudah kita lakukan penutupan," kata Latif di Polda Metro Jaya, Sabtu (29/3/2024).



Jalan tersebut ditutup mulai pukul 22.00 WIB dan kembali dibuka pada pukul 04.00 WIB atau saat masyarakat mulai melakukan aktivitas untuk bekerja. Penutupan dilakukan dengan menggembok jalur agar tidak ada orang yang memaksa masuk.

"Kemarin kita gunakan tutup dengan waterbarrier pun dibuka, malah banyak cairan apa. Lebih baik kita tutup kita kunci, jadi polisi setiap jam 22.00 ya kita kunci sementara untuk demi keamanan. Jam 4 kita buka kembali," jelasnya.

Dia berharap dengan adanya langkah itu tidak ada lagi pengendara yang ngotot untuk menggunakan jalan tersebut. Dia juga yakin dengan penutupan jalan tersebut tidak akan ada lagi oknum yang menggunakan jalan untuk balap liar.

"Mudah-mudahan orang yang tidak bertanggung jawab dari jam 22.00 sampai jam 4 itu sudah tidak ada di situ lagi. Karena selalu balap liar di situ," jelasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1811 seconds (0.1#10.140)