Ratusan Orang Protes di Tol Cikampek, Polisi Pastikan Itu Bukan Pemudik

loading...
Ratusan Orang Protes di Tol Cikampek, Polisi Pastikan Itu Bukan Pemudik
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo. Foto/Dok/SINDOnews
JAKARTA - Sebuah video beredar di linimasa media sosial (medsos) , terlihat dalam video tersebut ada ratusan orang turun ke jalan di Tol Cikampek sekitar KM 31. Namun, hal itu dipastikan bukanlah pemudik yang menolak larangan mudik Lebaran 2021 di saat pandemi Covid-19 .

Direkur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo PurnomoYogo mengatakan, masa dalam video yang berdar tersebut bukanlah pemudik yang protes karena tidak diperbolehkan lewat. Tetapi, kata dia, protes dari karyawan yang tidak bisa lewat karena adanya kebijakan putar balik di Gerbang Tol Cikarang Barat.



“Kejadian tersebut, protes dari para angkutan karyawan yang mau keluar dari GT Cikarang Barat dari arah Cikampek, karena GT Cikarang barat ditutup agar tidak crossing dengan kendaraan yang kita putar balik. Untuk saat ini kondisi sudah terkendali dan arus lalu lintas sudah lancar,” kata Sambodo saat dihubungi, Kamis (6/5/2021). Baca juga: Kendaraan Pemudik Nekat Masuk Karawang, Petugas Minta Putar Arah

Di tempat terpisah, Kasat Patroli Jalan Raya Kompol Akmal menjelaskan, aksi protes tersebut dilakukan oleh karyawan yang akan masuk kerja di seiktar Cikarang.Mereka protes karena adanya akses penutupan jalan yang dilakukan petugas kepolisian dari Krawang Timur sehingga menghambat lajunya kendaraan yang ditumpangi oleh ratusan karyawan.

“Kebetulan kan ada akses dari Karawang Timur kita tutup yang mengarah ke Cikarang Barat. Itu ditutup untuk memudahkan proses penyekatan dan kendaraan yang dipurar balik ke Jakarta. Tapi solusinya sudah ada tadi pagi kita buka kembali mereka masuk lagi. Mereka kan yang mau bekerja,” tuturnya.

Akmal melanjutkan, aksi protes tersebut berada di KM 31 arah ke Karawang Barat. namun, jalan juga telah dibuka kebali setelah dilakukan rekayasa oleh pihak kepolisian di lokasi tersebut.

“Sekarang sudah dibuka mereka jalan lagi. Kejadiannya sekitar pukul 06.00 WIB,” tegasnya. Saat ini jalan sudah kembali normal dan kemacetan juga telah terurai. Baca juga: Suka Duka Petugas di Pos Cek Poin Sampora Kuningan Menghalau Pemudik
(mhd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top