Macet Akibat Terhalang Penyekatan, Jasa Marga: Sekarang Sudah Terkendali

Kamis, 06 Mei 2021 - 12:13 WIB
loading...
Macet Akibat Terhalang Penyekatan, Jasa Marga: Sekarang Sudah Terkendali
Sejumlah karyawan melakukan protes dan turun ke jalan di Tol Cikampek, Kamis (6/5/2021). Mereka protes karena bus yang mereka tumpangi tersendar akibat penyekatan mudik yang dilakukan polisi. Foto: Tangkapan Layar
A A A
JAKARTA - Humas Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek , Hendra Damanik membenarkan adanya protes akibat penutupan jalan di Tol Cikarang Barat saat penyekatan dimulai. Namun, peristiwa itu berlangsung sekitar 10-15 menit.

“Sekarang sudah terkendali, adapun kemacetan terjadi lantaran sedang dilakukan penyekatan di KM 31,” ujar Hendra dalam keterangannya, Kamis (6/5/2021).

Sebelumnya, sebuah video menunjukkan kerumunan karyawan sebuah pabrik memprotes akibat tidak bisa melintas di Gerbang Tol Cikarang Barat, Kamis (6/5/2021). Dalam video berdurasi sekitar 29 detik tersebut, tampak sejumlah pekerja pabrik dengan seragam kemeja berwarna biru muda menunggu antrean bus yang terhenti karena tidak bisa melintas.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menyebutkan pihaknya saat ini sudah mengatasi persoalan tersebut. Protes itu dating dari karyawan bukan pemudik.

"Kejadian tersebut, protes dari para angkutan karyawan yang mau keluar dari GT Cikarang Barat dari arah Cikampek," ujar Sambodo, Kamis (6/5/2021).

Ia menyebutkan, penyebabnya karena ada crossing dengan kendaraan yang terjaring dalam penyekatan larangan mudik Lebaran 2021.

"Karena GT Cikarang barat ditutup agar tidak crossing dengan kendaraan yang kita putar balik. Untuk saat ini kondisi sudah terkendali dan arus lalu lintas sudah lancar," tandas Sambodo.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1747 seconds (0.1#10.140)