Berikan Rasa Aman ke Pelanggan, Puluhan Ribu Driver Gojek Divaksin Covid-19

Jum'at, 30 April 2021 - 15:53 WIB
loading...
Berikan Rasa Aman ke Pelanggan, Puluhan Ribu Driver Gojek Divaksin Covid-19
Pemprov DKI Jakarta bersama Gojek menggelar vaksinasi bagi ribuan driver ojek online di Jakarta.Foto/SINDOews/Ilustrasi.dok
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta bersama Gojek menggelar vaksinasi bagi ribuan driver ojek online di Jakarta. Vaksinasi untuk ribuan mitra Gojek ini dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada penumpang.

Vaksinasi ini dilaksanakan di dua lokasi berbeda mulai 29 April 2021, yakni, Kemayoran Jakarta Pusat dan WestOne City Cengkareng Jakarta Barat yang akan melayani sampai 1.500 dosis vaksin untuk mitra driver setiap harinya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam sambutannya secara virtual mengingatkan agar mitra driver untuk tetap menjaga protokol kesehatan setelah mendapatkan vaksinasi.“Walaupun sudah divaksin, tetap jaga protokol kesehatan. Tetap pakai masker, tetap jaga jarak, tetap cuci tangan secara rutin,” kata Anies.

Anies mengapresiasi peran penting mitra driver Gojek yang telah membantu menggerakkan perekonomian.“Selama masa pandemi, mitra Gojek menjadi para pahlawan yang menyambungkan layanan berbagai aspek, khususnya logistik yang sangat mendasar bagi warga Jakarta. Sehingga tetap berada di rumah, tapi tetap bisa melakukan kegiatan-kegiatan yang punya dampak perekonomian,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Angkutan Jalan Kementerian Perhubungan, Ahmad Yani mengatakan, pentingnya vaksinasi bagi mitra driver Gojek yang merupakan salah satu garda terdepan pelayanan masyarakat. ”Kita punya target khusus untuk memberikan vaksinasi kepada masyarakat secara masif, salah satunya dengan kolaborasi bersama Gojek dan Halodoc. Dengan vaksinasi ini, kita sama-sama menuju ke Indonesia sehat, sehingga kita akan sampai pada satu titik dimana perekonomian kita bisa lebih baik dari sekarang,” ujarnya.

Co-CEO Gojek Kevin Aluwi menuturkan, keamanan layanan selalu menjadi prioritas Gojek, apalagi di tengah masa pandemi. Sejak awal Gojek terus proaktif terlibat dalam program percepatan vaksinasi COVID-19 pemerintah di berbagai daerah di Indonesia. "Mitra driver Gojek adalah urat nadi logistik nasional yang menjadi penyedia layanan transportasi serta pengiriman barang dan makanan sehari-hari bagi masyarakat. Harapannya, mitra driver bisa melindungi diri sendiri, keluarga mereka dan para pengguna setia layanan Gojek dari risiko paparan virus COVID-19,” ucapnya.

Selain Jakarta, vaksinasi kepada mitra driver Gojek telah berjalan di belasan kota lain di penjuru nusantara berkolaborasi dengan berbagai pihak termasuk Halodoc serta otoritas pemerintah di tingkat daerah.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1145 seconds (0.1#10.140)