6 Hari Penyuntikan, 3.006 Lansia di Jakut Telah Divaksin Covid-19

Kamis, 25 Februari 2021 - 17:06 WIB
loading...
6 Hari Penyuntikan, 3.006 Lansia di Jakut Telah Divaksin Covid-19
Masyarakat lansia disuntik vaksin Covid-19 di Jakarta Utara. Foto: Yohannes Tobing/SINDOnews
A A A
JAKARTAD - Suku Dinas Kesehatan (Sudinkes) Pemerintah Kota Jakarta Utara mencatat sebanyak 3.006 warga lanjut usia (lansia) yang telah mendapatkan vaksin Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) .Catatan ini terhitung sejak dimulainya pencanangan vaksinasi bagi lansia pada Sabtu 20 hingga Rabu 24 Februari 2021.

"Sudah ribuan warga lansia di Jakarta Utara yang telah menerima vaksin jenis Sinovac," kata Kepala Suku Dinas Kota Administrasi Jakarta Utara Yudi Dimyati saat dikonfirmasi, Kamis (25/2/2021). Dijelaskan Yudi, vaksinasi Covid-19 bagi lansia ini berada di 11 fasilitas kesehatan (faskes) milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang tersebar di enam kecamatan Jakarta Utara.

Hingga saat ini, dipastikan belum terdapat laporan efek sedang maupun berat yang dirasakan peserta setelah mendapatkan vaksin ini. "Laporan yang masuk hanya ada beberapa peserta yang merasakan efek ringan saja seperti pegal pada lengan. Selebihnya masih terpantau aman," tegasnya.

Sementara itu, Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim menegaskan, antrean calon peserta vaksinasi di setiap faskes terkendali.Evaluasi berkolaborasi terus dilakukan guna memberikan rasa nyaman dalam pelaksanaan vaksinasi ini, utamanya menghindari kerumunan.

"Memang untuk di tahap awal ini kebanyakan warga masih mendaftar manual. Ditambah ada juga yang mendaftar secara online (daring)," ucap Ali. Pihaknya juga, kata dia, akan melakukan evaluasi ini dengan instansi terkait. "Dan Ini terus kita evaluasi dengan bekerja sama lintas instasi sehingga tidak ‘bertabrakan’ saat proses antrean," tuturnya.

(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2226 seconds (0.1#10.140)