Pemkot Jakut Pastikan Antrean Vaksinasi Covid-19 Lansia Aman

Rabu, 24 Februari 2021 - 15:16 WIB
loading...
Pemkot Jakut Pastikan Antrean Vaksinasi Covid-19 Lansia Aman
Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim meninjau vaksinasi lansia di RSUD Pademangan, Pademangan, Jakarta Utara, Rabu (24/2/2021). Foto: Yohannes Tobing/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim memastikan antrean vaksinasi untuk masyarakat golongan lanjut usia (lansia) aman terkendali. Sehingga dapat menghindari terjadinya kerumunan.

“Hari ini saya meninjau vaksinasi lansia di RSUD Pademangan. Memastikan vaksinasi ini terkendali dengan baik,” kata Ali saat ditemui di RSUD Pademangan, Pademangan, Jakarta Utara, Rabu (24/2/2021).

Guna mengendalikan antrean saat proses vaksinasi, dipastikannya koordinasi pihak setempat seperti mensosialisasikan calon peserta vaksinasi melalui pengurus Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW).

“Memang untuk di tahap awal ini kebanyakan warga masih mendaftar manual. Ditambah ada juga yang mendaftar secara online (daring)," ujarnya. Baca juga: 100.000 Lansia di Wilayah Penjaringan Bakal Divaksin COVID-19

Meski demikian, kata Ali, pihaknya akan terus melakukan evaluasi untuk perbaikan. "Ini terus kita evaluasi dengan bekerja sama lintas instasi sehingga tidak ‘bertabrakan’ saat proses antreean,” sambungnya.

Sementara itu penanggung jawab Vaksinasi Lansia Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pademangan dr. Santhy Payung menerangkan, pihaknya menargetkan untuk memvaksin sekitar 80 warga lansia setiap harinya.

“Proses vaksinasinya sama, ada pendaftaran, skrining, proses vaksinasi, dan observasi. Mereka yang telah divaksin dosis pertama akan kembali lagi 28 hari kemudian untuk mendapatkan vaksin dosis kedua,” tuturnya. Baca juga: Antrean Sempat Viral, Vaksinasi Lansia RSUD Kembangan Dipantau Komisi IX DPR
(mhd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2338 seconds (10.177#12.26)