Satroni Konter HP di Ciledug, Perampok Bersenjata Tajam Ditangkap Warga

Minggu, 30 Juni 2024 - 12:49 WIB
loading...
Satroni Konter HP di Ciledug, Perampok Bersenjata Tajam Ditangkap Warga
Pria bersenjata tajam ditangkap warga saat akan merampok konter HP di Ciledug, Kota Tangerang. Foto/tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Beredar video seorang pria diamankan setelah diduga hendak melakukan perampokan di sebuah konter handphone di kawasan Ciledug, Kota Tangerang. Pelaku menggunakan senjata tajam untuk mengancam penjaga toko.

Dari rekaman yang dilihat, tampak pelaku telah diamankan oleh warga dengan kondisi tangan dan kaki terikat. Dalam narasi yang beredar, disebutkan pelaku menodongkan senjata tajam ke penjaga toko.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu, 29 Juni 2024 kemarin pada pukul 13.06 WIB. Zain menjelaskan, awalnya pelaku berinisial FTW (26) datang ke toko untuk melakukan pengisian kartu elektronik (top-up) sebesar Rp20.000.



“Setelah itu pelaku pergi, dan tidak lama kemudian, sekitar 30 menit pelaku datang kembali ke toko tersebut untuk melakukan transaksi kembali dengan sebesar Rp700.000,” kata Zain, Minggu (30/6/2024).

Akan tetapi, penjaga toko berinisial A mengatakan tidak bisa melakukan transaksi sebesar tersebut. “Karena saudari A sudah curiga dengan pelaku yang pada saat datang gerak-gerik pelaku yang mencurigakan, lalu saudari A menawarkan jika mau transaksi keakun Dana pelaku bisa dilakukan maksimal Rp500.000,” ujar dia.

Kemudian, pelaku pun tidak mau menunjukan uang yang akan dilakukan transaksi kepada penjaga toko. Setelah itu, pelaku pun masuk ke toko dan menodongkan sebilah pisau ke perut korban. “tiba-tiba pelaku masuk kedalam toko yang terhalang etalase dan merangkul dari belakang dengan mengeluarkan sebilah senjata tajam jenis pisau yang diarahkan ke perut saudari A,” ungkapnya.

Korban pun berteriak meminta tolong hingga warga pun datang untuk memberikan pertolongan. Pelaku sempat mencoba untuk kabur, namun berhasil digagalkan oleh warga.

“Tidak lama kemudian pelaku melarikan diri dengan menggunakan sepeda motor yang digunakan namun berhasil diamankan warga sekitar. Selanjutnya Bhabinkamtibmas Bripka Yus Indra dan Babinsa yang sedang patroli di sekitar lokasi, setelah mendengar info tersebut segera mendatangi TKP untuk mengamankan pelaku dan barang bukti,” jelas dia.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1130 seconds (0.1#10.140)
pixels