Bantu Orang Tua Siswa, JURK Milenial dan PT Pelindo Tebus Ratusan Ijazah Sekolah

Selasa, 13 Februari 2024 - 23:28 WIB
loading...
Bantu Orang Tua Siswa, JURK Milenial dan PT Pelindo Tebus Ratusan Ijazah Sekolah
Perwakilan pelajar di Jakarta Utara menerima ijazah sekolah yang ditebus PT Pelindo bersama JURK Milenial. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Ratusan pelajar di Jakarta Utara kini bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya. Pasalnya, para pelajar tersebut kini telah menerima ijazah yang selama ini tertahan di sekolah.

Pemberian ijazah kepada ratusan pelajar tersebut dilakukan oleh Jakarta Utara Rumah Kita (JURK) Milenial bersama PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) di Gelanggang Remaja Jakarta Utara (GRJU).

Kegiatan yang mengambil tema "Menyiapkan Regenerasi Menuju Indonesia Emas 2045" ini dihadiri perwakilan PT. Pelindo, Kasudin Kesra Jakarta Utara, Kasudin Pendidikan Wilayah 1&2 l, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kota Jakarta Utara dan Kepala Sekolah Swasta se-Jakarta Utara.



Perwakilan PT. Pelindo Dimas Giri mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Bidang Pendidikan. Bersama JURK Milenial, kata Dimas, PT. Pelindo melakukan penebusan ijazah untuk para siswa yang orang tuanya kesulitan menebus ijazah di sekolahnya.

"Kami menganggap ini adalah bentuk tanggung jawab sosial kita bersama untuk membantu meringankan beban untuk para orang tua siswa," ujarnya, Selasa (13/2/2024)



Hal ini dilakukan agar para siswa dapat melanjutkan pendidikannya ke jenjang selanjutnya atau untuk mendapatkan pekerjaan. "Apa yang kami lakukan adalah bentuk tanggung jawab terhadap masyarakat Jakarta Utara yang berada di sekitar perusahaan," ucapnya.

Menurut Dimas, tingkat pendidikan yang rendah bisa menjadi peyebab tingginya angka kriminalitas.

"Kami khawatir hal itu terjadi. Di sisi lain kami berupaya untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, karena banyak anak-anak yang ingin melanjutkan pendidikan namun terhalang ijazahnya ditahan karena belum melunasi tunggakan," katanya.

Senada, Ketua JURK Milenial Firmansyah Bahari mengatakan, program yang dijalankan bersama PT. Pelindo sangat membantu orang tua yang kesulitan akan biaya pendidikan.

"Alhamdulillah ada 144 ijazah yang kita distribusikan, saya berterimakasih kepada PT. Pelindo karena sudah bersinergi dengan kami, saya merasakan hal yang sangat positif dari hasil kegiatan ini," ucapnya
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1961 seconds (0.1#10.140)