Masih Ada Sekolah di Bekasi Tahan Ijazah Siswa, Tri: Tak Ada Gunanya

Kamis, 15 Desember 2022 - 14:41 WIB
loading...
Masih Ada Sekolah di Bekasi Tahan Ijazah Siswa, Tri: Tak Ada Gunanya
Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menyayangkan masih ada sekolah di wilayahnya yang menahan ijazah siswa ketika sudah lulus. Foto: Dok SINDOnews
A A A
BEKASI - Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menyayangkan masih ada sekolah di wilayahnya yang menahan ijazah siswa ketika sudah lulus. Penahanan ijazah lantaran siswa bersangkutan tidak menyelesaikan tunggakan selama masa pendidikan.

“Banyak hal, ada yang uang pembangunan, ada yang SPP, ada juga uang tamasya, uang lain sebagiannya,” ujar Tri, Kamis (15/12/2022).
Baca juga: Pemkot Depok Larang Keras Penahanan Ijazah Sekolah

Dia meminta pihak sekolah tidah menahan ijazah karena ijazah tersebut digunakan siswa untuk meneruskan pendidikan ke jenjang selanjutnya. “Kita membangkitkan spirit kepada sekolah bahwa namanya yang nahan ijazah itu tidak ada gunanya, buat apa menahan ijazah?” katanya.

Dia tidak merinci berapa jumlah siswa yang tidak memiliki ijazah lantaran ditahan pihak sekolah. Kalau ini terjadi, Pemkot Bekasi akan hadir untuk membantu siswanya.

“Pemerintah daerah akan terus bergerak cepat dan menampung serta bertahap akan kita selesaikan satu per satu,” ujar Tri.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1850 seconds (0.1#10.140)