Gelar Doa Bersama, Warga Jakarta Utara Siap Sukseskan Piala Dunia U-17 di JIS

Jum'at, 10 November 2023 - 17:42 WIB
loading...
Gelar Doa Bersama, Warga Jakarta Utara Siap Sukseskan Piala Dunia U-17 di JIS
Sukseskan Piala Dunia U-17 di JIS, masyarakat Jakarta Utara bersama 38 ormas menggelar doa bersama di Tugu Selatan, Koja. Foto/MPI/yohanes tobing
A A A
JAKARTA - Masyarakat Jakarta Utara bersama 38 organisasi masyarakat menggelar doa bersama di Tugu Selatan, Koja. Kegiatan tersebut digelar dalam rangka mendukung dan mengawal penyelenggaraan Piala Dunia U-17 di Jakarta International Stadium (JIS) agar berjalan aman dan lancar.

Ketua Forum RTRW Jakarta Utara, Suaib mengatakan Piala Dunia U-17 pada tahun ini merupakan event internasional yang sangat dinanti masyarakat dan menjadi kebanggan sekaligus perdana menjadi tuan rumah bagi Indonesia.

Untuk itu, Forum RT/RW se-Jakarta Utara, Nj Mania dan Manajemen Persitara berinisiatif menggelar doa bersama demi penyelenggaraan event Piala Dunia bisa terlaksana dengan baik tanpa ada kendala. "Sesuai adat ketimuran, kita harus tampil jadi tuan rumah yang baik dengan mampu menghormati dan menjaga tamu dengan baik," katanya, Jumat (10/11/2023).



Suaib mengatakan terdapat 38 ormas yang hadir dalam kegiatan tersebut. Mereka sepakat menandatangani komitmen mengawal pelaksanaan Piala Dunia U-17 di Jakarta Utara. Tidak hanya memberikan dukungan moril, kata Suaib, warga Jakarta Utara akan pasang badan untuk melawan oknum yang memiliki niat untuk mengganggu pelaksanaan Piala Dunia.

"Kami lebur semua menjadi satu tujuan bagaimana kita bersama-sama menjaga kehormatan bangsa dengan mengawal pelaksanaan piala dunia U-17,” tegasnya.



Ketua Umum NJ Mania Parid meminta seluruh lapisan masyarakat di Jakarta Utara yang memiliki pandangan berbeda agar menahan diri dan tidak mengedepankan kepentingan pribadi atau golongan saat Piala Dunia U-17 di JIS berlangsung. "Semua pihak, bagi para suporter, mari sama-sama jaga agar dunia bisa melihat kita adalah tuan rumah yang baik. Suporter Indonesia adalah suporter yang ramah dan modern," ucapnya.

Camat Koja Syamsu Rijal berharap deklarasi dan komitmen ini tidak hanya dan membangun persatuan menyukseskan pelaksanaan even Piala Dunia saja melainkan untuk ke depan nanti seperti pemilu. "Tidak hanya saat Piala Dunia, semoga ini terus berlanjut hingga penyelenggaran pesta demokrasi di 2024," katanya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1490 seconds (0.1#10.140)