Jika Terpilih, Ridwan Kamil Bakal Serahkan Pengelolaan JIS ke Jakmania

Sabtu, 14 September 2024 - 19:15 WIB
loading...
Jika Terpilih, Ridwan...
Ketua Tim Sukses Pemenangan Ridwan Kamil-Suswono, Ahmad Riza Patria menyatakan pengelolaan JIS akan diserahkan kepada Jakmania jika terpilih menjadi Gubernur Jakarta. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Tim Sukses Pemenangan Ridwan Kamil-Suswono, Ahmad Riza Patria menyatakan pengelolaan Jakarta International Stadium (JIS) akan diserahkan kepada Jakmania jika terpilih menjadi Gubernur Jakarta.

Ketua DPD Partai Gerinda Jakarta itu mengatakan, hal ini bukan sekadar janji politik untuk memikat dukungan Jakmania, namun sudah menjadi komitmen memberikan kesempatan bagi pendukung Persija Jakarta melakukan pengelolaan JIS.



"Saya yakin Jakmania pada akhirnya akan merasakan, meyakini, dan mencintai Kang Emil sebagai gubernur, karena seperti harapan Jakmania ingin diberikan kesempatan terlibat aktif dalam pengelolaan JIS, itu akan diwujudkan, bukan janji kosong," ujar Riza usai diskusi bersama RK di Jakarta, Sabtu (14/9/2024).

Penyerahan pengelolaan JIS diharapkan mampu memberikan kontribusi dan ruang kepada Jakmania dalam memberikan dukungan terhadap Persija Jakarta.

"Jadi Kang Emil akan memberikan seluas-luasnya Jakmania, tidak hanya boleh menggunakan JIS tapi terlibat aktif dalam pengelolaan JIS," ucapnya.

Saat ini pengelola JIS adalah BUMD PT Jakarta Propertindo (Jakpro). Stadion JIS di Jakarta Utara menjadi stadion terbesar di Indonesia bertaraf internasional yang diresmikan April 2022. Stadion ini berdiri megah di luas lahan mencapai 221 ribu meter persegi dengan kapasitas 82 ribu penonton.

Sebelum dibangun JIS, lahan ini merupakan Taman Bersih Manusia Wibawa (BMW). Taman yang memiliki luas mencapai 66,6 hektare ini kemudian dikembangkan menjadi stadion bertaraf internasional.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1100 seconds (0.1#10.140)