Sempat Terkendala Sistem, Vaksinasi Lansia di RSUD Pademangan Kembali Normal

Rabu, 24 Februari 2021 - 21:10 WIB
loading...
Sempat Terkendala Sistem, Vaksinasi Lansia di RSUD Pademangan Kembali Normal
Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi lansia di RSUD Pademangan, Jalan Budi Mulia, Pademangan Barat, Jakarta Utara, sempat mengalami kendala di hari pertama, Senin 22 Februari 2021. Foto: Yohannes Tobing/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi lanjut usia (lansia) di RSUD Pademangan, Jalan Budi Mulia, Pademangan Barat, Jakarta Utara, sempat mengalami kendala di hari pertama, Senin 22 Februari 2021.

Penanggung jawab pelaksana, Santhy Payung mengatakan, pemberian vaksin tidak bisa dilakukan karena mengalami kendala teknis. "Hari ini baru hari kedua, hari Senin harusnya kami pelayanan, tapi enggak bisa karena ada kendala teknis jadi ini baru hari kedua pelaksanaan," kata Santhy saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (24/2/2021).

Menurut Santhy persoalan yang terjadi adalah sistem yang bermasalah, hingga tidak bisa login ke dalam. "Siang baru bisa, jadi Senin kita tidak ada pelayanan vaksinasi sama sekali dan baru dimulai hari Selasa," sambungnya.

Menurut Santhy, sistem yang kerap bermasalah atau down menjadi kendala terbesar dari pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi lansia di wilayahnya. Untuk itu menyiasati hal ini petugas memasukan data secara manual.

Selama dua hari ini, ditambahkan Santhy sebanyak 155 lansia sudah menerima pasien di RSUD Pademangan. "Kemarin 75 (pasien), hari ini yang sudah terdaftar 80, bisa lebih bilamana ada yang datang on the spot, tapi kami layani setelah yang daftar duluan," tutupnya.

(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1860 seconds (0.1#10.140)