Dalam Sehari Ada 20 Ribu Warga DKI Bakal Disuntik Vaksin Covid-19

Selasa, 05 Januari 2021 - 09:08 WIB
loading...
Dalam Sehari Ada 20 Ribu Warga DKI Bakal Disuntik Vaksin Covid-19
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza).Foto/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta memastikan pada pekan kedua atau ketiga bulan Januari 2021 vaksin Covid-19 sudah dapat disuntikan ke warga. Tahap pertama vaksin diperuntukkan bagi tenaga kesehatan dan medis.

Wakil Gubernur DKI, Ahmad Riza Patria mengatakan, dalam satu hari ada sebanyak 20.473 warga Jakarta yang nantinya akan disuntikan vaksin COVID-19. "Kapasitas penyuntikan 20.473 orang per hari," ujar Wagub Ariza kepada wartawan di Jakarta, Selasa (5/1/2021).

Data warga yang bakal disuntik vaksin berasal dari pemerintah pusat dengan memakai berbagai sumber antara lain sistem Informasi SDM Kesehatan (Kemenkes), Disdukcapil, BPJS Kesehatan, dan BPJS Ketenagakerjaan. "Sasaran bersifat top down dari pemerintah pusat," ucapnya.

Ariza menambahkan, sasaran vaksinasi Covid-19 tahap 1 diperuntukan bagi tenaga kesehatan, asisten tenaga kesehatan, tenaga penunjang, serta mahasiswa yang tengah menjalani pendidikan profesi kedokteran di Fasilitas Pelayanan Kesehatan. (Baca: Pekan Depan, DKI Pastikan Warga Jakarta Mulai Disuntikan Vaksinasi Covid-19)

Dari data yang dihimpun, ada sebanyak 119.145 tenaga kesehatan yang nantinya mendapatkan vaknisasi corona pada tahap awal."Penerima tahap pertama ditujukan kepada tenaga kesehatan, dengan sasaran di DKI sejumlah 119.145," paparnya.

Meskipum begitu, pihaknya tetap mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan sebelum vaksin datang."Disiplin menjalankan protokol keaehatan dengan makai masker, dan jaga jarak," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1170 seconds (0.1#10.140)