Pekan Depan, DKI Pastikan Warga Jakarta Mulai Disuntikan Vaksinasi Covid-19

Selasa, 05 Januari 2021 - 02:07 WIB
loading...
Pekan Depan, DKI Pastikan Warga Jakarta Mulai Disuntikan Vaksinasi Covid-19
Foto/Ilustrasi/SINDOphoto
A A A
JAKARTA - Pekan depan vaksinasi Covid-19 akan mulai disuntikan kepada warga Ibu Kota. Hal demikian disampaikan oleh Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

"Rencana antara minggu kedua dan ketiga bulan Januari 2021," ujar pria yang biasa disapa Ariza kepada wartawan, Senin (4/1/2021). ( )

Ariza menambahkan, sasaran vaksinasi Covid-19 tahap 1 diperuntukan kepada tenaga kesehatan, asisten tenaga kesehatan, tenaga penunjang, serta mahasiswa yang sedang menjalani pendidikan profesi kedokteran di Fasilitas Pelayanan Kesehatan.

"Penerima tahap pertama ditujukan kepada tenaga kesehatan, dengan sasaran di DKI sejumlah 119.145," terangnya. ( )

Politikus Partai Gerindra ini menambahkan, pihaknya juga sudah menyiapkan sebanyak 453 fasilitas kesehatan (Faskes) pelaksanaan proses vaksinasi Covid-19 di Ibu Kota Jakarta.

Tak hanya Faskes, ucap Ariza, pihaknya juga menyediakan sejumlah petugas kesehatan yang ditugasi untuk melakukan penyuntikan vaksin Covid-19 kepada warga.

"Petugas kesehatan dokter, perawat dan bidan sebagai vaksinator," ucap Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta. ( )

Meski begitu, Ariza menyampaikan, Pemprov DKI belum menerima vaksin Sinovac dari pemerintah pusat melalui Bio Farma. Kini DKI menunggu penyaluran vaksinasi tersebut.

"Kita belum terima, kita sampai saat ini menunggu kebijakan," tutupnya. ( )
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1948 seconds (0.1#10.140)