Ini 3 Tempat Paling Disukai Covid-19 versi Wagub DKI Ariza, Bioskop Tidak Termasuk

Jum'at, 04 September 2020 - 18:08 WIB
loading...
Ini 3 Tempat Paling Disukai Covid-19 versi Wagub DKI Ariza, Bioskop Tidak Termasuk
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) menyebut tiga tempat lokasi paling rawan penyebaran Covid-19. Ariza mengimbau warga menghindari ketiga tempat ini.

Menurut Ariza, moda transportasi pesawat, perkantoran, dan restoran merupakan lokasi yang paling rawan penyebaran Covid-19. (Baca juga: Positif Covid-19 di Jakarta Bertambah 1.406 Orang, Sumbernya Rumah dan Perkantoran)

"Pesawat karena kecil rentan dekatan, hindarilah naik pesawat. Setelah itu kalau mau jujur kantor dan restoran," ujar Ariza di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (4/9/2020).

Perkantoran dan restoran rentan penularan Corona karena para karyawan dan pengunjung restoran berada di satu tempat secara bersama-sama. Tapi beda dengan bioskop yang akan segera buka kembali di Jakarta.

"Justru dari empat tempat ini di bisokop lebih aman. Bisokop orang ngadep ke layar satu arah," tukasnya. (Baca: Bogor, Depok, dan Bekasi Masuk Zona Merah COVID-19)

Meski begitu, politisi Gerindra itu menegaskan bioskop tetap wajib menaati protokol kesehatan dengan menjaga jarak, menyediakan hand sanitizer, thermal gun, dan menggunakan masker.

"Orang pakai masker enggak bicara dan enggak boleh diskusi dan enggak boleh ngorbol. Tapi itu pun kita belum buka, sampai hari ini belum kita buka," pungkasnya. (Baca juga: Ridwan Kamil: Ruang Merokok Bersama Jadi Sumber Penyebaran Covid-19)
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1973 seconds (0.1#10.140)