Polisi Temukan Uang Rp800 Juta Hasil Keuntungan Klinik Aborsi di Senen

Senin, 31 Agustus 2020 - 18:02 WIB
loading...
Polisi Temukan Uang Rp800 Juta Hasil Keuntungan Klinik Aborsi di Senen
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus.Foto/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Penyidik Polda Metro Jaya menemukan uang sebesar Rp881.500.000 dari J (52) salah satu pelaku terkait praktik aborsi di Klinik dr SWS Jalan Raden Saleh I, Senen, Jakarta Pusat. J bertugas sebagai costumer service (CS) di klinik tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, dari hasil pengembangan terkait uang pendapatan di klinik tersebut, petugas menangkap seorang wanita berinisial J. “Pelaku ini selain menjadi CS ternyata dia yang menyimpan semua keuangan dari klinik tersebut,” kata Yusri kepada wartawan Senin (31/8/2020).

Menurut Yusri, dari rekening yang disimpan J ada uang tunai sebesar Rp800 juta lebih dan diakuinya adalah uang yang dikumpulkan dari pasien yang melakukan aborsi. Selain sebagai CS tersangka J ini bertugas menjadi negosiator terkait harga yang akan dikeluarkan guna melakukan aborsi di klinik yang sudah beroperasi sejak lima tahun terakhir tersebut.

"J mengakui jika keuntungan yang didapat tiap bulannya mencapai Rp70 juta bersih dengan pembagian dari tiap transaksi adalah 40% untuk agen, 40% dokter dan perawat serta 20% untuk pemilik klinik,” ujarnya. (Baca: Biaya Aborsi di Klinik dr.SWS Senen Mulai Rp1,5 Juta hingga Rp9 Juta)

Yusri menuturkan, dengan adanya temuan uang ratusan juta rupiah ini penyidik akan menelusuri aliran uang tersebut."Penyidik akan melakukan penelusuran, jika ada lagi tersangka lain maka segera diumumkan," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1863 seconds (0.1#10.140)