Miliki Satu Kursi, Partai Perindo Gabung Fraksi Demokrat di DPRD DKI Jakarta

Rabu, 11 September 2024 - 15:22 WIB
loading...
Miliki Satu Kursi, Partai...
Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta sementara Achmad Yani mengatakan, Partai Perindo akan bergabung dengan Fraksi Demokrat di DPRD DKI Jakarta. Foto/SINDOnews/muhammad refi sandi
A A A
JAKARTA - Partai Perindo akan bergabung ke dalam Fraksi Demokrat lantaran hanya memiliki satu kursi dewan dalam periode 2024-2029. Sedangkan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kemungkinan bergabung dengan Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

"Ya jadi memang partai yang kursinya sedikit, mereka tidak bisa membentuk fraksi sendiri. Mereka harus mengikut fraksi yang ada. Sebagai contoh tadi ada Demokrat, dia bisa berdiri sendiri. Sedangkan Perindo satu kursi, enggak bisa. Maka dia ikut kepada Demokrat," kata Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta sementara Achmad Yani di Gedung DPRD DKI, Rabu (11/9/2024).



"Begitu juga PPP hanya satu kursi, ya kemudian ada fraksi PKB. Mungkin nanti ikut ke PKB," tambahnya.

Yani menyebut proses penggabungan fraksi masih dalam tahap usulan surat dan masing-masing partai belum menyampaikan secara resmi. "Belum. Masih proses. Ya usulan surat itu sudah kita sampaikan, dari masing-masing partai belum menyampaikan hal itu," ujarnya.

Sekadar informasi, Perindo memiliki satu wakil di kursi DPRD DKI Jakarta yakni Dina Masyusin yang terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jakarta Barat.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0984 seconds (0.1#10.140)