Ada Gerakan Tolak Ridwan Kamil di Jakarta, Jusuf Kalla: Itu Biasa Saja

Selasa, 10 September 2024 - 07:32 WIB
loading...
Ada Gerakan Tolak Ridwan...
Jusuf Kalla (JK) memberikan keterangan kepada media usai menerima kunjungan Cagub-Cawagub Jakarta, Pramono Anung-Rano Karno di kediamannya, Senin (9/9/2024). FOTO/MPI/ACHMAD AL FIQRI
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) ke-10 dan 12 RI, Jusuf Kalla (JK) menyoroti munculnya penolakan warga Jakarta terhadap bakal Calon Gubernur (Cagub) Jakarta Ridwan Kamil (RK). Ia menilai, pro dan kontra dalam kontestasi Pemilu merupakan hal yang biasa.

"Ya itulah Pemilu, Pilkada, ada yang pro ada yang kontra. Itu biasa saja," kata JK saat ditemui di kediamannya, Jalan Brawijaya Raya, Jakarta Selatan, Senin (9/9/2024).

Selain itu, JK juga meminta kepada warga Jakarta agar memilih pemimpin yang terbaik. Ia mengaku tak masalah dengan penolakan tersebut.



"Ada yang menolak ada yang menerima, ya jadi pilih yang terbaik saja," katanya.

Untuk diketahui, salah satu penolakan terjadi saat RK bersilaturahmi ke Kantor Badan Musyawarah atau Bamus Betawi di Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (6/9/2024). Beberapa anggota ormas setempat sempat ribut saat Ridwan Kamil datang.

Selain ditolak anggota ormas, penolakan terhadap RK-Suswono juga datang dari The Jakmania. Eks Gubernur Jawa Barat itu sebelumnya dikenal luas sebagai salah satu tokoh yang kerap menunjukkan dukungannya kepada Persib Bandung, terlebih saat dirinya masih menjadi Wali Kota Bandung dan Gubernur Jawa Barat.

Penolakan pencalonan Ridwan Kamil semakin menguat setelah beberapa anggota komunitas suporter tersebut membuat poster yang bertuliskan, "Emang Lu Rela Jakarta Dipimpin Bobotoh?" Selain itu, mereka juga membuat poster lain yang bertulis 'Jakarta Boikot Ridwan Kamil'.



Poster tersebut kemudian disebarkan di area Jakarta International Stadium (JIS) yang mana menjadi simbol ketidaksetujuan mereka terhadap kemungkinan Ridwan Kamil memimpin kota metropolitan ini, yang selama ini menjadi markas besar Persija Jakarta.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1021 seconds (0.1#10.140)