Pernah Jadi Penasihat Fauzi Bowo dan Sutiyoso, RK Klaim Punya Kontribusi untuk Jakarta

Senin, 16 September 2024 - 20:16 WIB
loading...
Pernah Jadi Penasihat...
Calon gubernur (cagub) Jakarta Ridwan Kamil mengaku pernah menjadi penasihat Fauzi Bowo dan Sutiyoso alias Bang Yos saat keduanya menjabat sebagai Gubernur Jakarta. Foto/SINDOnews/riana rizkia
A A A
JAKARTA - Calon gubernur (cagub) Jakarta Ridwan Kamil mengaku pernah menjadi penasihat Fauzi Bowo dan Sutiyoso alias Bang Yos saat keduanya menjabat sebagai Gubernur Jakarta.

"Ya, saya menjadi penasehat gubernur Pak Sutiyoso 2 tahun terakhir beliau (menjabat), dan 5 tahun full Pak Fauzi Bowo, sampai 2012 kalo enggak salah, saya keburu jadi wali kota (Bandung)," kata Ridwan Kamil saat ditemui di Kawasan Kemayoran, Jakarta Utara, Senin (16/9/2024).

"Jadi saya pernah digaji oleh Pak Sutiyoso, kira-kira begitu ya. pernah digaji oleh Pak Foke, lupa berapanya," sambungnya.



Selama menjadi penasehat dua mantan gubernur itu, Ridwan Kamil mengaku memiliki kontribusi untuk Jakarta, khususnya dalam bidang tata letak kota. Termasuk, soal tata kelola perumahan dan bangunan khususnya di wilayah hijau di Jakarta.



"Tugas saya dulu, tiap hari Kamis saya datang ke Jakarta, memeriksa semua bangunan-bangunan yang mau dikasih IMB (Izin Mendirikan Bangunan). Diperiksa ini bangunan hijaunya gimana, melanggar aturan apa tidak," ucapnya.

Bahkan Ridwan Kamil mengaku memiliki peran dalam mempertahankan kearifan bentuk bangunan yang ada di kawasan Menteng. "Saya banyak memberi kontribusi menyelamatkan kawasan Menteng dari desain-desain yang terlalu modern. sehingga merusak karakter bersejarahnya Menteng. Jadi itu jejak saya," ucapnya.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1386 seconds (0.1#10.140)