RIDO Umumkan Susunan Timses Besok, Dasco: Masih Tahap Finalisasi

Selasa, 17 September 2024 - 07:17 WIB
loading...
RIDO Umumkan Susunan...
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad memberikan keterangan di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (16/9/2024). Foto/SINDOnews/Danan Daya Aria Putra
A A A
JAKARTA - Struktur tim sukses bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta, Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) akan diumumkan Rabu (18/9/2024) besok. Saat ini susunannya masih dalam tahap finalisasi.

Dalam keterangan tertulis, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad didapuk sebagai Ketua Dewan Pembina Tim Pemenangan RIDO.

"Rencananya pengumuman itu dilaksanakan pada Rabu, 18 September 2024. Saat ini (susunan Tim Pemenangan RIDO) masih dalam tahap finalisasi," kata Dasco dalam keterangan tertulis yang dikutip, Selasa (17/9/2024).



Wakil Ketua DPR ini menyebut, tim pemenangan RIDO akan berisi kombinasi nama dari berbagai latar belakang. Nantinya, kata dia, timses RIDO dan gabungan partai pendukung akan intens bertemu untuk berkoordinasi demi memenangkan Ridwan Kamil-Suswono.

Bahkan, kata Dasco, pihaknya telah mematok target agar pasangan yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus ini bisa menang satu putaran di Pilkada Jakarta 2024.

"Tadi kawan-kawan menargetkan begitu (pasangan RIDO menang satu putaran). Tapi, bagaimana caranya nanti biar dirembuk sama kawan-kawan," katanya.

Terlepas dari itu, Dasco meminta Tim Pemenangan RIDO bisa fokus pada kerja lapangan. Menurutnya, hal itu selaras dengan semangat RIDO ingin hadirkan solusi guna menuntaskan masalah di Jakarta.



"Kami akan lebih banyak mengandalkan kerja-kerja lapangan,” ungkap Dasco

Kerja-kerja lapangan itu bakal dilakukan oleh seluruh partai pendukung dan pengusung Pasangan RIDO. Termasuk para anggota dewan terpilih yang saat ini duduk di DPRD Jakarta.

Menurut Dasco, para anggota dewan tersebut lebih tahu dan lebih mengerti situasi dan kondisi di lapangan. Mereka sudah bertarung dalam pileg dan berhasil mendapat suara dari pemilih.

"Kami sudah sampaikan beberapa strategi dan juga beberapa penugasan kepada anggota dewan terpilih maupun partai politik yang tergabung dalam KIM Plus," katanya.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0899 seconds (0.1#10.140)