Struktur Tim Pemenangan Ridwan Kamil-Suswono di Pilkada Jakarta, Sufmi Dasco Dewan Pembina

Senin, 16 September 2024 - 07:03 WIB
loading...
Struktur Tim Pemenangan...
Rapat Tim Pemenangan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta Ridwan Kamil dan Suswono (RIDO), Minggu (15/9/2024). Foto/Aldhi Chandra Setiawan
A A A
JAKARTA - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad akan memimpin Dewan Pembina Tim Pemenangan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta Ridwan Kamil dan Suswono (RIDO) di Pilkada Jakarta 2024 . Anggota Dewan Pembina diisi tokoh-tokoh lainnya.

"Ada Dewan Pembina yang akan dipimpin oleh Profesor Dr Sufmi Dasco Ahmad dari Partai Gerindra, dan anggota-anggotanya akan terdiri dari berbagai tokoh," kata Ketua Tim Pemenangan RIDO Ahmad Riza Patria dalam konferensi pers di Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (15/9/2024).

Selain itu, dia juga mengungkapkan sejumlah struktur kunci dalam tim pemenangan RIDO. Dewan Penasihat akan dipimpin oleh Adang Daradjatun dari PKS, Dewan Pakar Dr Kurtubi dari Partai Nasdem, sementara Dewan Pengarah akan diketuai Ahmed Zaki Iskandar dari Partai Golkar.

Baca Juga: Dekati Tokoh dan Warga demi Menjadi Jawara di Jakarta

Semua elemen politik pengusung akan terlibat aktif dalam mendukung kemenangan pasangan tersebut. Terdapat lima koordinator yang bakal memenangkan RIDO di Pilkada Jakarta 2024.

"Terdapat lima koordinator (menko) yang mengelola berbagai bidang. Kami juga memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi 15 partai pengusung, relawan, komunitas, ormas, generasi milenial, dan generasi Z untuk berpartisipasi secara aktif," jelas Riza.

Riza menegaskan bahwa 70 persen tim pemenangan akan diisi oleh generasi muda. Dia dan para senior dari partai politik akan mendorong, mengawal, serta membantu anak-anak muda untuk lebih terlibat aktif, baik dalam menyusun ide dan gagasan, maupun turun langsung ke lapangan untuk berinteraksi dengan masyarakat.



"Tokoh-tokoh partai akan diumumkan pada waktunya. Dalam rapat tadi, kami sepakat bahwa struktur tim sudah lebih dari 90 persen selesai, begitu juga dengan program-program yang akan dilaksanakan."
(zik)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0983 seconds (0.1#10.140)