KPU Jakarta Sebut Ridwan Kamil-Suswono Diusung 13 Partai Politik, Ini Daftarnya

Rabu, 28 Agustus 2024 - 20:22 WIB
loading...
KPU Jakarta Sebut Ridwan...
Pasangan calon Ridwan Kamil - Suswono menjadi kontestan Pilgub DKI Jakarta dengan dukungan partai politik terbanyak. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua KPU Jakarta Wahyu Dinata menyebut pasangan calon Ridwan Kamil - Suswono jadi kontestan Pilgub DKI Jakarta dengan dukungan partai politik (Parpol) terbanyak. Sebab bedasarkan Sistem Informasi Pencalonan (Silon) terdaftar 13 parpol pengusung.

"Ya, yang pasti di Silon kami yang tadi prosesnya sudah berjalan secara terbuka ya karena syarat pendaftaran itu salah satunya hadir pasangan calon kedua hadir pimpinan partai pengusulnya," kata Wahyu dalam konferensi pers di Kantor KPU Jakarta, Rabu (28/8/2024).

Wahyu menegaskan, saat menerima berkas pendaftaran RK - Suswono , KPU Jakarta secara bergantian memanggil perwakilan dari parpol yang ikut mengantar pendaftaran RK - Suswono. Bahkan pimpinan parpol yang tak datang, langsung dilakukan video call.



"Prosedurnya tadi kami sudah terbuka jadi pendaftaran itu yang kami terima dan ketua partai pengusulnya tadi cuma 13 yang kami absen ya, bahkan tadi ketua partai yang tidak hadir kami cek langsung melalui video call," ujarnya.

Berikut partai politik yang mengusung RK - Suswono di Pilkada DKI Jakarta:

1. PKS
2. PAN
3. PKB
4. PPP
5. PBB
6. PSI
7. Partai Golkar
8. Partai Gerindra
9. Partai Demokrat
10. Partai Perindo
11. Partai Gelora
12. Partai Garuda
13. Partai Nasdem
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1052 seconds (0.1#10.140)