Ridwan Kamil Ingin Transjakarta Terkoneksi ke Daerah Bodetabek

Jum'at, 13 September 2024 - 18:44 WIB
loading...
Ridwan Kamil Ingin Transjakarta...
Cagub Ridwan Kamil ingin menghubungkan Transjakarta hingga ke sejumlah daerah penyangga Kota Jakarta, seperti Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi. Foto/SINDOnews/felldy asyla utama
A A A
JAKARTA - Calon gubernur (Cagub) Ridwan Kamil ingin menghubungkan Transjakarta hingga ke sejumlah daerah penyangga Kota Jakarta, seperti Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Bodetabek). Rencana ini akan direalisasikan apabila dirinya terpilih sebagai Gubernur Jakarta lima tahun mendatang.

Hal ini diungkapkan pria yang akrab disapa Kang Emil di halte Tosari, Jakarta Pusat. Kang Emil mengatakan rencana ini sekaligus menampung masukan dari Gubernur Jakarta pendahulu, Sutiyoso.

"Saya kira masukan dari Pak Sutiyoso juga dan memang aspirasi agar transjakarta ini bisa lintas batas wilayah ke Tangerang ke Bogor, ke Bekasi sehingga tidak berhenti di perbatasan kota,” katanya, Jumat (13/9/2024).



Mantan Gubernur Jawa Barat itu menyebut, kebutuhan transportasi tersebut diperlukan untuk para pekerja yang pulang-pergi bekerja di Jakarta. Menurutnya, pekerja dari kota penyangga sekitar Jakarta jumlahnya mencapai 4 juta orang.

“Ada 3-4 juta orang yang tinggalnya tidak di jakarta. jadi siang ke sini kemudian sore atau malam kembali ke wilayah yang bukan Jakarta,” ujarnya.

Maka kebutuhan transportasinya menjadi sebuah urgensi karena di DKJ Undang-undang yang baru Jakarta harus jadi papa asuh dari aglomerasi Bekasi, Depok, Tangerang, Bogor sehingga terjadi pembangunan yang lebih komprehensif.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1346 seconds (0.1#10.140)