Diusung Perindo, Ridwan Kamil - Suswono Fokus Jadikan Jakarta Kota Global

Selasa, 27 Agustus 2024 - 16:09 WIB
loading...
Diusung Perindo, Ridwan...
Calon gubernur dan calon wakil gubernur Jakarta Ridwan Kamil dan Suswono akan fokus menjadikan Jakarta sebagai kota global, setelah ibu kota pindah ke IKN. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Calon gubernur dan calon wakil gubernur Jakarta periode 2024-2029, Ridwan Kamil dan Suswono akan fokus menjadikan Jakarta sebagai kota global, setelah ibu kota pindah ke IKN.

Ridwan Kamil menjelaskan, dia bersama wakilnya tidak hanya akan membereskan masalah rutin Jakarta, seperti banjir, macet dan, polusi udara. Namun juga membuat Jakarta lebih maju ke depannya.

"Nah itu yang sedang dan akan kami pikirkan, kemudian Jakarta Maju, bagaimana kita melompat, tidak hanya membereskan hal-hal rutin, banjir macet polusi, tapi juga bisa bersaing sebagai kota global, nah dua itu lah yang akan jadi semangat kita," kata Ridwan Kamil saat silahturahmi dengan DPW Partai Perindo Jakarta, Selasa (27/8/2024).



Kendati demikian, Ridwan Kamil tidak menyingkirkan soal masalah rutin Jakarta. Dia mengaku telah memiliki sebanyak 70 gagasan untuk membuat Jakarta melompat. Salah satunya mengatasi soal banjir, macet, dan polusi.

"Kemudian kita juga terbagi dua, membereskan hal yang rutin dan melompatkan hal-hal baru. Ada 70-an gagasan kurang lebih, sedang disusun oleh Tim Visi Misi. Yang intinya selama 5 Tahun ke depan akan banyak sekali inovasi-inovasi, dan kami punya prinsip banyak desentraliasi," sambungnya.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1010 seconds (0.1#10.140)