Buntut Perkelahian dan Bullying, 8 Siswa SMA Binus Simprug Kena Skorsing

Sabtu, 14 September 2024 - 22:07 WIB
loading...
Buntut Perkelahian dan...
Kuasa Hukum Yayasan Bina Nusantara Otto Hasibuan memberikan keterangan di Binus School Simprug, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Sabtu (14/9/2024). Foto: SINDOnews/Riyan Rizki Roshali
A A A
JAKARTA - Binus School Simprug , Kebayoran Lama, Jakarta Selatan mengambil tindakan tegas terhadap 8 siswa yang diduga melakukan bullying dan perkelahian terhadap siswa berinisial RE (16).

"Karena ada perkelahian seperti ini, sekolah telah bertindak menskorsing. Tindakan langsung dilakukan kepada orang-orang yang terlibat dan diskorsing mereka," ujar Kuasa Hukum Yayasan Bina Nusantara Otto Hasibuan di Binus School Simprug, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Sabtu (14/9/2024).

"Ada delapan orang itu ditemukan di situ yang menurut penilaian bisa dikenakan skorsing, diskorsing," sambungnya.



Namun, Otto tidak merinci terkait siapa saja 8 siswa yang dimaksud. Di sisi lain, pihak RE (16) selaku pelapor dalam perkara ini mendesak agar pihak sekolah mengeluarkan siswa yang melakukan bullying.

"Menurut informasi yang kami tahu, di pihak pelaporan ini akan dikehendaki supaya ini dipecat," katanya.

Dia menambahkan pihak sekolah tidak bisa mengamini permintaan pihak RE. Sebab, pihaknya harus bijaksana dalam mengambil keputusan.

"Kan kita nggak bisa ambil begitu dulu dong (mengeluarkan siswa), karena ini siswa. Bagaimana kita langsung mau memecat dia. Nah, jadi kita kan harus arif dan bijaksana juga. Kita harus skorsing dulu," ungkapnya.

"Nanti kalau proses lebih lanjutnya terbukti ada pidana sebagainya ya pasti akan ada sanksi lebih keras lagi lebih daripada itu. Sekolah itu selalu menimbang yang terbaik buat kepentingan siswanya," katanya.

Sebelumnya, Binus School Simprug membantah adanya dugaan bullying, pelecehan seksual dan pengeroyokan yang dialami RE (16).
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1075 seconds (0.1#10.140)